Dark/Light Mode

Sandi Kunjungi Rumah Bung Hatta Di Bukittinggi

Rabu, 6 Maret 2019 17:44 WIB
Cawapres 02 Sandiaga Uno saat berkunjung ke rumah Proklamator Bung Hatta di Bukittinggi, Sumatera Barat, Rabu (6/3). (Foto: BPN).
Cawapres 02 Sandiaga Uno saat berkunjung ke rumah Proklamator Bung Hatta di Bukittinggi, Sumatera Barat, Rabu (6/3). (Foto: BPN).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi rumah kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi, Rabu (6/3).

Kunjungan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 ini dilakukan setelah pekan lalu dia berguru kepada putri proklamator itu, Meutia Hatta dan suaminya, Sri Edi Swasono untuk persiapan debat capres-cawapres ke 3 pada 17 Maret mendatang.

Baca juga : Saat Sandi Nostalgia Di Rumah Tempat Dia Dibesarkan

“Hari ini saya sengaja berkunjung ke rumah kelahiran Bapak Bangsa kita, idola saya Bung Hatta,” ujar Sandi. Bung Hatta dibesarkan di rumah ini, sampai usia 11 tahun.

“Di sinilah ia mendapat didikan karakter disiplin jujur, kasih sayang dan sederhana,” beber Sandi.

Baca juga : Boateng Lagi Tanding, Eh Rumahnya Dibobol Maling

Sandi mengajak pun mengajak kaum milenials di Indonesia untuk datang ke rumah Bung Hatta, untuk lebih mengenal lebih dekat pemimpin yang bersahaja ini.

Pemimpin yang selaras kata dan perbuatan. Sandi mengaku banyak mendapat inspirasi dari Bung Hatta. Salah satunya, pendidikan bukan hanya didapat di sekolah, tapi juga di rumah.

Baca juga : Saudi Inves Rp282T Di Pakistan

“Sekolah juga bukan sekedar pabrik tenaga kerja bukan hanya utamakan akademik apalagi hapalan. Pendidikan harus libatkan semua pihak. Ya keluarga, ya sekolah dalam mendidik anak-anak kita, mencerdaskan kehidupan bangsa,” tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.