Dark/Light Mode

Dhani Disidang, Ratna Disidang, Bahar Disidang, Andi Nyabu

Kamar Sebelah Banyak Masalah

Rabu, 6 Maret 2019 08:40 WIB
Kiri atas, searah jarum jam: Ahmad Dani, Ratna Sarumpaet, Andi Arief, Habib Bahar bin Smith. (Foto: Istimewa)
Kiri atas, searah jarum jam: Ahmad Dani, Ratna Sarumpaet, Andi Arief, Habib Bahar bin Smith. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus narkoba yang melibat Andi Arief menambah panjang daftar pendukung Prabowo yang bermasalah. Apakah semua masalah ini akan berdampak ke perolahan suara Pilpres?

Sebelumnya nama-nama seperti Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet dan Bahar bin Smith sudah duluan menjalani sidang.

Namanya tahun politik, apa-apa dikaitkan dengan pilpres. Tak terkecuali, kasus yang menimpa Andi Arief yang digerebek polisi di Hotel Menara Peninsula, Jakarta karena diduga mengonsumsi sabu.

Baca juga : OSO: Kader Hanura Wajib Rangkul & Sapa Masyarakat

Andi yang mengajukan pengunduran diri dari Partai Demokrat, Selasa (5/3), memang belum jadi tersangka. Tapi, kasus ini menjadi amunisi bagi pendukung Jokowi. Tengok saja di jagat Twitter.

Seharian kemarin, serangan dan meme terhadap Andi Arief dan Prabowo-Sandi bertebaran di linimasa. Beberapa tagar yang masuk trending topic adalah #02Nyabu, #02AndiAriefNyabu dan #AndiAriefTegaBanget.

Perang tagar pun terjadi. Tagar #02Nyabu dilawan dengan tagar #01BandarSabu. Dari Drone Emprit (DE), sistem yang memonitor dan menganalisa percakapan media sosial, narasi tentang #02Nyabu berasal dari akun pendukung Jokowi-Maruf.

Baca juga : WNI Di Texas Deklarasikan Dukungan Untuk Jokowi-Maruf

Sebut saja Dede Budyarto (@kangdede78), Faizal Assegaf (@faizalassegaf) dan Permadi Arya (@permadiaktivis). Lewat kedua tagar itu, mereka mengaitkan posisi Andi sebagai kader Demokrat dengan Prabowo-Sandi. Permadi misalnya. Melalui akun Twitter miliknya  ia mengungkapkan soal kubu 02 yang diisi banyak orang bermasalah seperti Habib Bahar bin Smith yang terlibat kasus penganiayaan anak, Ahmad Dhani yang terlibat kasus ujaran kebencian dan yang terbaru, Andi Arief yang mengonsumsi sabu.

Kepada follower-nya, Permadi meminta cuitan itu di-retweet. Tak tanggung-tanggung, Permadi bikin kuis dengan hadiah Rp1 juta jika kicauanya di-retweet hingga 2 ribu kali. Dia juga me-mention akun Prabowo tentang pendukungnya yang bermasalah.

"Biar Pak Prabowo tau timnya. Cuma ancurin elektabilitas bapak. Ada Andi Arief, habib KW kriminil, Ahmad Dhani dll. Kok bakat kriminil semua ya? Bubarin aja BPN, Pak," kicaunya lagi. Sebaliknya, tagar #01BandarSabu berasal dari kubu 02 seperti @Maulana_tigor, @bangPino dan @anggraini_4yu.

Baca juga : Unggul 20% Dari Prabowo, Jokowi Diprediksi Menang Mudah

Tagar itu antara lain mengungkapkan bahwa tidak ada perempuan di TKP penangkapan Andi Arief, tidak ditemukan jenis narkoba, dan kemungkinan Andi direhab. Selain itu, tagar ini mengungkap adanya kader Partai Nasdem, PKB dan PDIP yang menjadi bandar narkoba.

"Sekali lagi bro, kita menaikkan tagar #01BandarSabu bukan dalam rangka pembelaan atas AA, tapi rasa mules, mual dan eneg kita ketika ada kasus menyangkut narkoba di kubu mereka, diam seribu bahasa. Padahal narkoba dengan segala jenisnya adalah musuh bersama yang harus diperangi!,"kicau @rajaPurwa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.