Dark/Light Mode

Forum Ulama & Jawara Betawi Siap Menangkan Jokowi-Maruf

Rabu, 6 Maret 2019 09:48 WIB
Sesepuh Betawi sekaligus pengasuh Ponpes Miftahul Ulum, Cipete Jakarta Selatan, KH Muhyiddin Ishaq (pegang mik) berada di sebelah kanan Cawapres 02 KH Maruf Amin,  menyampaikan dukungan kepada Jokowi-Maruf untuk memenangkan Pilpres 2019. (Foto: Istimewa)
Sesepuh Betawi sekaligus pengasuh Ponpes Miftahul Ulum, Cipete Jakarta Selatan, KH Muhyiddin Ishaq (pegang mik) berada di sebelah kanan Cawapres 02 KH Maruf Amin, menyampaikan dukungan kepada Jokowi-Maruf untuk memenangkan Pilpres 2019. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan ulama dan Jawara se-Jakarta Selatan berkunjung ke rumah Cawapres 01 KH Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/3) pagi ini.

Rombongan dipimpin sesepuh Betawi sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Cipete, Jakarta Selatan, KH Muhyiddin Ishaq dan Haji Mat Bendot.

Baca juga : 800 Relawan Jabar Siap Dukung Jokowi-Maruf

Kunjungan diawali dengan shalat Subuh berjamaah, serta pembacaan ratib dan wiridan khas nusantara, yang biasa dibaca setelah shalat Subuh. Kyai Muhyiddin menuturkan, para sesepuh Betawi, jawara dan kyai kampung yang datang, berasal dari berbagai wilayah. Di antaranya Cipete, Pondok Pinang, Cirendeu, dan Lebak Bulus. Hadir juga para pengurus ormas Kembang Latar dari Tangerang Selatan.

“Yang hadir ini adalah guru-guru ngaji, yang setiap hari mengajar kitab di majelis-majelis kampung. Juga para pendekar dan guru silat Betawi," ungkap Kyai Muhidin. Selain silaturahmi, kehadirannya juga untuk menyatakan dukungan kepada paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf.

Baca juga : Prabowo Menyanyi, Jokowi Minta Bukti

Mereka menilai, Ma’ruf adalah ulama mumpuni. Sanad dan nasabnya jelas dari para ulama besar nusantara. Juga pendekar dan jawara dari Banten. Kyai Muhidin berjanji akan bekerja keras menjadikan eks Rais Aam PBNU itu sebagai Wapres periode 2019-2024. Ia juga akan merangkul para ulama lain, yang belum menyatakan dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf.

"Insya Allah, nanti ada beberapa kyai, beberapa ustadz yang sebelumnya sirr (diam-diam), setelah ini akan jahr (terang-terangan) mendukung Kiai Ma'ruf," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.