Dark/Light Mode

Kader Pusat Dan Daerah Diminta Gas Pol

Satgas Pilkada Demokrat Ikut Panasin Mesin Partai

Rabu, 4 November 2020 05:49 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Tengah). (Istimewa)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Tengah). (Istimewa)

 Sebelumnya 
Tujuan konsolidasi, supaya DPP Partai Demokrat mengetahui secara real kekuatan partainya di akar rumput.

“Kita juga ingin melihat struktur partai di bawah. Mungkin ternyata struktur partai kita di daerah kurang baik, kurang optimal, sehingga harus dibereskan,” jelasnya.

Baca juga : Garuda Terpaksa Putusin Kontrak 700 Pekerjanya

Yang paling penting dari sistem kerja Satgas ini adalah untuk persiapan menghadapi verifikasi administrasi dan faktual di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Semua partai politik, sambungnya, mengakui jika verifikasi di KPU merupakan tantangan yang sangat sulit dan melelahkan. Karena itu, Partai Demokrat harus mempersiapkan dengan baik.

Baca juga : Ibas: Petani Produktif dan Sejahtera, Indonesia Maju

Agar pada saatnya bisa diatasi dengan mudah. Terakhir, Satgas juga harus bisa menyamakan frekuensi bahwa Pilkada ini sebagai hal yang strategis untuk 2024.

“Jadi pileg (Pemilu Legislatif -red) dan pilpres (Pemilihan Presiden -red) akan berkaitan erat dengan sukses kita di Pilkada ini,” tandasnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.