Dark/Light Mode

Hari Ini, Gelar Deklarasi

Warga Sangihe, Talaud Dan Sitaro Se-Jabodetabek Dukung Jokowi-Ma’ruf

Sabtu, 16 Maret 2019 11:53 WIB
Ketua Deklrasi Nusa Utara For Jokowi, Steven Setiabudi Musa . (Foto: Istimewa).
Ketua Deklrasi Nusa Utara For Jokowi, Steven Setiabudi Musa . (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang pemilihan Presiden Wakil Presiden 17 April 2019, warga Sangihe, Talaud dan Sitaro di Jabodetabek dan Bandung mengapresiasi langkah dan kebijakan pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Sebagai bentuknya, warga dari ketiga kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu mendukung pencalonan Jokowi-Ma’ruf Amin. Dukungan ini akan dideklarasikan besok, Minggu, 17 Maret 2019, di GOR Jakarta Utara.

Deklarasi ini mengusung tema “Nusa Utara For Jokowi.” Diharapkan, deklarasi ini dihadiri sekitar 3.000 warga masyarakat Sangihe, Talaud dan Sitaro di Jabodetabek dan Bandung.

Baca juga : Moeldoko: Pakde Karwo Dukung Jokowi-Ma’ruf

Ketua acara deklarasi yang juga politisi PDI Perjuangan Steven Setiabudi Musa, menegaskan, masyarakat Sangihe, Talaud dan Sitaro Se-Jabodetabek melihat begitu besar perhatian dan kerja nyata pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Jokowi.

Khususnya kepada Kabupaten Sangihe, Talaud dan Sitaro. “Jadi tidaklah salah kami menyalurkan apresiasi kepada Joko Widodo dengan deklarasi dukungan sebagai capres calon 2019,” ujar Steven, di Jakarta, Jumat (15/3)

 “Aspirasi masyarakat Sangihe, Talaud dan Sitaro cukup besar menginginkan kembali Joko Widodo dapat memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk periode lima tahun ke depan,” tambah caleg DPRD DKI Jakarta dari Dapil III, meliputi Penjaringan, Tanjung Priok dan Pademangan ini.

Baca juga : WNI Di Texas Deklarasikan Dukungan Untuk Jokowi-Maruf

Sekretaris acara deklarasi Fany S Tukunang mengamini pernyataan Steven Setiabudi Musa. “Kami akan jadi corong, dukung Jokowi sebagai capres untuk saudara di kampung halaman kami yaitu Sangihe, Talaud dan Sitaro,” kata Fany.

Tokoh masyarakat dan adat dari Sangihe, Talaud dan Sitaro di Jabodetabek dan Bandung juga yang kini tengah menjabat anggota DPRD DKI akan hadir pada acara deklarasi ini.

Berbagai kesenian budaya Sangihe, Talaud dan Sitaro akan memeriahkan acara deklarasi ini. Seperti musik tiup bambu, lagu dan gerak Massamper, tarian khas dari Sangihe, Talaud dan Sitaro, serta beragam kuliner. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.