Dark/Light Mode

Baca Sinyal Di Silaturahim Alim Ulama NU

Moeldoko: Pakde Karwo Dukung Jokowi-Ma’ruf

Minggu, 10 Maret 2019 05:35 WIB
Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (kiri) dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa (ketiga dari kiri) saat berdiskusi dengan para alim ulama Nahdlatul Ulama di Surabaya, Sabtu (9/3). (Foto: Istimewa).
Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (kiri) dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa (ketiga dari kiri) saat berdiskusi dengan para alim ulama Nahdlatul Ulama di Surabaya, Sabtu (9/3). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehadiran eks Gubernur Jawa Timur, Soekarwo pada acara diskusi dan silaturahim alim ulama Nahdlatul Ulama (NU) Jatim di Surabaya, Sabtu (9/3), menjadi sinyal dukungan kepada capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. Pakde Karwo (sapaan Soekarwo) terlihat nyaman berada dalam barisan 01.

Adalah Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Jenderal (purn) Moeldoko yang membeberkan keberpihakan Ketua DPD Partai Demokrat, Soekarwo dalam barisan 01.

Baca juga : WNI Di Texas Deklarasikan Dukungan Untuk Jokowi-Maruf

Saat itu, kata Moeldoko, Pakde Karwo berbaur bersama alim ulama serta kiai-kiai sepuh NU dan terlihat sangat harmonis. “Kehadiran Pakde Karwo di acara silaturahim hari ini (kemarin) saya pikir menjadi indikator yang sangat jelas bahwa beliau ke 01,” katanya, seusai menjadi pembicara dalam dis￾kusi tersebut.

Bahkan, kata Kepala Staf Kepresidenan ini, keakraban Pakde Karwo juga ditunjukkan saat berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan mantan Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Baca juga : RAJA JULI ANTONI : Demokrat Jelas Sekali Dukung Jokowi-Ma’ruf

“Keharmonisan Pakde Karwo bersama Bu Khofifah dan Gus Ipul juga menjadi indikator yang sangat jelas. Jadi tidak perlu ditanyakan lagi,” tuturnya.

Moeldoko menilai, meskipun saat ini sudah lengser dari jabatan sebagai orang nomor satu di provinsi Jatim, Pakde Karwo diyakini masih punya pengaruh kuat. Sebagai elite PDIP di Jawa Timur, Pakde Karwo bisa mempengaruhi masyarakat untuk memilih Jokowi-Ma’ruf.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.