Dark/Light Mode

Ramai Dicalonkan Jadi Caketum Impor Di Muktamar PPP

Tak Nolak Dan Tak Nerima, Sandi Hormat Pada Ka`bah

Sabtu, 14 November 2020 05:59 WIB
Waketum Partai Gerindra Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa)
Waketum Partai Gerindra Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Alasannya, mantan Calon Wakil Presiden di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 itu mengatakan, ingin fokus membantu pemulihan masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19. Dia bercita-cita, bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya terhadap mereka yang dipecat dari pekerjaannya.

Selain itu, Sandi ingin mem bantu memfasilitasi agar bantuan sosial, tunai segera sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. “Kita fokus pada pertumbuhan lapangan kerja, penciptaan peluang usaha, bagaimana masyarakat bisa bangkit kembali,” pungkasnya.

Baca juga : Ketua DPR Minta Peserta Pilkada Tak Mobilisasi Massa Saat Kampanye

Untuk diketahui, Muktamar IX PPP akan digelar di Makassar Sulawesi Selatan, pada 19 hingga 21 Desember 2020. Ada tiga agenda besar yang akan dibahas. Pertama, mengenai laporan pertanggungjawaban.

Kedua, pembahasan terkait program PPP ke depan, mulai dari visi, anggaran dasar dan reko mendasi posisi partai lima tahun mendatang. Ketiga, memilih ketua umum yang baru dan pengurus berdasarkan AD/ART dengan sistem formatur dibantu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Baca juga : Muktamar PPP Bakal Digelar Januari 2021

Selain Sandi yang meramaikan pemberitaan bursa Caketum PPP, sejumlah kader internal Ka’bah pun telah muncul ke permukaan. Di antaranya, Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi, wakil Gubernur Jawa Tengah Gus Taj Yasin Maemoen, hingga kepala Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.