Dark/Light Mode

Target Pertahankan Basis Suara

Denny Cagur Dan Ayu Azhari Masuk Pengurus PAN DKI

Senin, 23 November 2020 06:07 WIB
Denny Cagur (kedua dari kiri) bergabung dengan PAN DKI. (Dok Istimewa)
Denny Cagur (kedua dari kiri) bergabung dengan PAN DKI. (Dok Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) ingin mempertahankan DKI Jakarta sebagai basis suara partai di Pemilu 2024. Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menempatkan sejumlah selebritis dan tokoh beken di kepengurusannya.

Dari kalangan selebritis, terdapat komedian Denny Cagur, artis senior Ayu Azhari, Gita Sinaga, Keira, Putri Tasya (putri kebudayaan). Sedangkan dari politisi ada H Lulung, Guru Tirta Riano, Sahroni, hingga Habib Muhammad Alatas.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KUSJ/431/X/2020 tentang Pengesahan Pengurus DPW PAN Provinsi DKI Jakarta Periode 2020-2025.

SK ini ditandatangani Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno tertanggal, 16 Oktober 2020. Menurut Eko, pihaknya telah menggelar rapat harian perdana dan pengenalan pengurus.

Baca juga : Top, Inalum Pertahankan Produksi 8 Juta Ton Di Masa Pandemi

Sekaligus mengikuti rapat harian DPP PAN secara virtual yang dikuti para Ketua DPW PAN se-Indonesia. “Rapat harian dipimpin langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan,” kata Anggota DPR Dapil DKI Jakarta I itu, kemarin.

Zulkifli, menurutnya, sangat mengapresiasi dengan kepengurusan DPW PAN DKI Jakarta saat ini. Alasannya, karena banyak diisi anak-anak muda. Eko berharap, semua pengurus yang telah ditetapkan dapat bekerja dengan maksimal, sebagaimana arahan Ketua Umum (Ketum) DPP PAN.

“Para pengurus harus ikut ambil bagian. Turut berpikir, bekerja dan bergerak terus untuk memajukan dan membesarkan PAN DKI Jakarta,” katanya.

Lebih lanjut, Eko yang juga Sekretaris Fraksi PAN DPR ini menjelaskan, untuk komposisi kepengurusan DPW PAN DKI Jakarta, selain diisi figur-figur yang memang sudah lama berkiprah di PAN DKI Jakarta, juga diisi oleh publik figur lainnya.

Baca juga : Dewan Pakar NasDem Cari Masukan Para Pakar

“Dengan kehadiran para publik figur ini diharapkan, PAN DKI Jakarta ke depan semakin dikenal dan mendapatkan simpati dan dukungan dari publik,” harapnya.

Sebelumnya, Eko siap juga menerima tantangan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, agar Dapil DKI Jakarta meraih 15 kursi. “Insya Allah target 15 kursi bisa diraih,” tegasnya.

Untuk merealisasikannya, seluruh pengurus DPW DKI Jakarta dia minta harus bekerja ekstra keras memperkuat basis-basis PAN, cabang dan ranting di setiap kelurahan dan ke bawahnya.

Saat ini, konsentrasi pengurus DPW PAN DKI adalah membenahi mesin partai pasca Kongres yang digelar Selasa (11/2) dua pekan lalu.

Baca juga : Dubes Chile Di Addis Ababa Cari Nasi Goreng Di KBRI

Eko juga mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan kader untuk mendekati rakyat. “Karena jargon kita, bela rakyat, bela umat, tentunya kita harus dekat dengan masyarakat Jakarta setiap saat,” ujarnya.

Jalan Eko Patrio sebagai Ketua DPW PAN DKI Jakarta tak ada hambatan, karena tidak ada yang maju sebagai lawan. Alhasil, Eko sebagai petahana terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW, sekaligus Ketua Formatur PAN DKI Jakarta medio 2020-2025. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.