Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Top, Inalum Pertahankan Produksi 8 Juta Ton Di Masa Pandemi

Jumat, 20 November 2020 23:40 WIB
PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Persero
PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Persero

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Persero berhasil mempertahankan produksi aluminum sebanyak 8 juta ton di tengah situasi pandemi.

"Saya berharap event inovasi ini dapat berkontribusi pada perbaikan dan pertumbuhan perusahaan. Kita harus dapat bertahan di tengah kondisi sulit demi kemajuan di masa yang akan datang," kata Group CEO Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID), Orias Petrus Moedak di acara pelaksanaan kegiatan tahunan Technology Innovation Seminar (TIS) ke-20 secara virtual di Ballroom Kantor Inalum Kuala Tanjung, Sumatera Utara, Jumat (20/11)

Kegiatan TIS ke-20 ini diikuti lebih dari 400 orang yang terdiri dari Manajemen dan keluarga MIND ID, siswa SMA dan SMK di sekitar perusahaan, dosen dan mahasiswa dari beberapa universitas ternama di Sumatera Utara.

Baca juga : Retno Dorong Pertumbuhan Ekonomi Yang Aman Di Tengah Pandemi

Direktur Pelaksana Inalum, Oggy Achmad Kosasih, menambahkan, pencapaian perseroan hingga mencapai 260.000 ton aluminium per tahun merupakan komitmennya, dan keinginan yang kuat dari seluruh insan Inalum.

"Jangan cepat puas, dan terus mengembangkan teknologi yang telah dirancang secara independen atau kerja sama dengan pihak yang lebih berpengalaman," ujar Oggy.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang sekaligus Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), Arcandra Tahar memberikan motivasi agar anak-anak muda yang mengikuti TIS terus melakukan inovasi.

Baca juga : Internet Sehat Dan Aman Dimasa Pandemi Covid-19

"Mulailah dengan membuat 'prototype' inovasi yang sederhana. Jika gagal, cari tahu penyebabnya dan cara mengatasinya sampai berhasil," ujar Arcandra.

Komisaris utama PGN tersebut juga menutup sesi inspirasi ini dengan kalimat pamungkas yaitu ‘Start Doing, Stop Wishing’.

Diketahui, Technology Innovation Seminar merupakan agenda tahunan Inalum sejak 2005 dengan inovasi-inovasi pegawai dipresentasikan tidak hanya secara internal, tetapi juga kepada seluruh keluarga besar MIND ID, yaitu PT Antam, PT Bukit Asam, PT Timah, PT Freeport Indonesia, dan pemangku kepentingan perusahaan. [KPJ]

Baca juga : Cerdas Bersosial Media “Lawan Hoax di Masa Pandemi”

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.