Dark/Light Mode

Kalau Terpilih Jadi Wapres

Sandi Janji Berikan Gajinya Buat Fakir Miskin Dan Dhuafa

Senin, 18 Maret 2019 18:51 WIB
Cawapres 02 Sandiaga Uno bersama para Kyai dan Habaib di Tulungagung, Jawa Timur, Senin (Foto: BPN)
Cawapres 02 Sandiaga Uno bersama para Kyai dan Habaib di Tulungagung, Jawa Timur, Senin (Foto: BPN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno mengumbar janji akan memberikan seluruh gajinya kepada fakir miskin dan kaum dhuafa jika terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April mendatang.

Janji itu dilontarkan Sandi di hadapan para Kyai, Habaib dan Masyayikh Se-Mataram di Lapangan Pema, Tulungagung, Jawa Timur, Senin (18/3).

Baca juga : Pasangan Sandi-AHY Bakal Berlanjut Di Pilpres 2024?

“Semua gaji saya akan saya berikan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. Allah sudah baik dengan saya, begitu juga Indonesia, Sudah memberikan begitu banyak rejeki kepada kami dan keluarga “ janji Sandi.

Sandi menyebut, janji yang sama dilontarkannya saat dia maju bersama Anies Baswedan dalam Pilkada DKI 2017. Saat terpilih menjadi wakil gubernur DKI Jakarta, putra Mien Uno ini memberikan seluruh gajinya kepada Badan Amil dan Zakat (Bazis) untuk dikelola.

Baca juga : Prabowo Janji Naikkan Gaji Polisi, TNI, dan PNS

Dalam kesempatan itu, Sandi juga membahas soal pemberdayaan ekonomi umat dengan menciptakan santripreneur. Khususnya, di era industri 4.0.

Sandi memperkuat komitmennya untuk menjadikan santri, sebagai lokomotif pembangunan kita ke depan. Terutama pembangunan ekonomi.

Baca juga : Wapres Pastikan Kenaikan Gaji PNS Tidak Politis

“Santri ini luar biasa, karena pengetahuan agamanya sangat baik dan juga kalau diberikan pengetahuan tentang perniagaan, tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan, bukan hanya ekonomi, tapi pembangunan bangsa secara keseluruhan.

Santri jangan cuma cari kerja tapi harus menciptakan lapangan kerja,” himbau Sandi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.