Dark/Light Mode

Anis Matta Resmikan Kantor Partai Gelora NTB Di Area ``Tongkrongan``

Jumat, 27 November 2020 17:32 WIB
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta (kanan) meresmikan kantor DPW Gelora NTB, di Jalan Gn. Kerinci, Dasan Agung Baru, Kec. Selaparang, Kota Mataram. (Ist)
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta (kanan) meresmikan kantor DPW Gelora NTB, di Jalan Gn. Kerinci, Dasan Agung Baru, Kec. Selaparang, Kota Mataram. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) mengembangkan wilayah kepengurusan hingga Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk memperkuatnya, Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta meresmikan kantor DPW Gelora NTB. Beda dari kantor partai politik kebanyakan yang biasanya dibangun di kawasan khusus.

Kantor DPW Gelora dibangun di dekat tempat kumpulnya anak muda alias area "tongkrongan". Lokasi tepatnya di Jalan Gn. Kerinci, Dasan Agung Baru, Kec. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Area tersebut banyak kafe-kafe tempat kumpulnya anak muda.

Ketua DPW Nusa Tenggara Barat, Lalu Fahrurrozi mengaku sengaja membuat kantor DPW yang diresmikan bukan seperti kantor partai politik pada umumnya.

Baca juga : Cita-cita Besar Partai Gelora Dimulai Dari Pilkada Lombok Utara

"Karena konsep kami ingin menjadi semacam ruang kolaborasi," terangnya.

Tidak hanya digunakan sebagai kantor Partai Gelora DPW NTB, bangunan satu lantai ini juga digunakan sebagai ruang kelas Akademi Manusia Indonesia (AMI), area terbuka untuk co-working space dan dilayani sebuah kafe untuk para pengunjungnya.

Di area tengah, tersedia banyak ruang diskusi. Selain itu, ada ruang khusus pemroses kopi unggulan asal Nusa Tenggara Barat yang dipasarkan dengan merek Tuwa Kawa.

"Siapa saja bisa bergabung disini, untuk bersama-sama membangun Indonesia. Bahkan kami bermimpi, kantor antar partai bisa dalam satu kompleks co-working space, sehingga dialog dan diskusi antar partai semakin intensif dalam upaya membangun kekuatan bangsa," ucapnya.

Baca juga : Pemanfaatan Internet Sebagai Informasi Benar Di Masa Pandemi

Lokasi ini direnovasi mulai bulan Agustus 2020 oleh PT Nusatenggara Beans Bagus (NBB) yang merupakan perusahaan pengolahan kopi asli NTB dan pengelola kafe.

"Kami menawarkan kesempatan untuk setiap pihak berkolaborasi. Sebelumnya disamping sudah ada Kins Coffe, kemudian Partai Gelora tertarik untuk bergabung dalam kolaborasi," kata Agus Pramudiya mewakili NBB.

Hadir juga dalam acara peresmian Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, para pimpinan DPN Partai Gelora, komunitas, tokoh masyarakat dan calon kepala daerah di NTB yang didukung Partai Gelora.

Anis Matta dan rombongan DPN Partai Gelora melakukan rangkaian kegiatan di NTB selama tiga hari di Sumbawa dan Lombok.

Baca juga : Aplikasi Gawe.id Mudahkan Pencari Kerja Di Tengah Pandemi

Pada hari Senin (23/11) ia meresmikan Pantai Gelora di Utan, Sumbawa. Selanjutnya ia juga meresmikan kantor DPD Lombok Timur, bertemu dengan Bupati Lombok Timur serta pengasuh Pondok Pesantren Darul Muhajirin di Praya. Rabu (25/11), Anis Matta dan Fahri Hamzah melakukan konsolidasi dengan pendukung salah satu paslon Pilkada Lombok Utara.

Pengurus Partai Gelora telah terbentuk di 100 persen provinsi dan 99 persen pengurus DPD Kabupaten/ Kota. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.