Dark/Light Mode

Aplikasi Gawe.id Mudahkan Pencari Kerja Di Tengah Pandemi

Selasa, 24 November 2020 14:15 WIB
Tampilan aplikasi Gawe.id. (Foto: ist)
Tampilan aplikasi Gawe.id. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Corona (Covid-19) tidak hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga perekonomian. Banyak perusahaan gulung tikar dan mengurangi karyawannya. Akibatnya jumlah pengangguran bertambah.

Melihat fakta itu, perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan, Gawe.id bertekad membantu para pencari kerja mendapatkan pekerjaan di tengah pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan slogan, Cari Kerja Tinggal Klik Aja, Gawe.id berkomitmen memfasilitasi para pencari kerja dengan registrasi secara gratis sehingga tanpa biaya sepeserpun para pencari kerja sudah bisa apply di ratusan perusahaan mitra Gawe.id yang tersedia,” kata Direktur Gawe.id Anta Ginting dalam keterangannya, Selasa (24/11).

Department Head Gawe.id, Rizky Ananto Putri, mengatakan, Gawe.id memberikan pengembangan diri bagi para pencari kerja yang sudah berpengalaman maupun yang masih menjadi lulusan baru. Caranya dengan pelatihan yang bisa diakses secara online gratis.

Baca juga : IndiHome Jaring Penyanyi Berbakat Di Masa Pandemi

“Gawe.id juga menyediakan tips & trick yang berguna bagi para pencari kerja untuk mengatasi apabila belum memahami cara menghadapi wawancara kerja dan masih banyak lagi fitur yang tersedia dalam Gawe.id,” kata Kiki.

Bahkan, berbagai webinar gratis dengan pembicara berbobot pun kerap digelar Gawe.id. Di antaranya webinar Cerdaslah EQ saat Melamar Kerja dengan narasumber pakar SDM kenamaan Anthony Dio Marin yang digelar Jumat (6/11) lalu.

Begitu juga dengan webinar Tips Panggilan Kerja Anti Gagal Bersama Gawe.id. yang diisi oleh Praktisi Human Resources berpengalaman, Lukman Hakim yang digelar pada Juni silam. "Ke depan akan masih banyak lagi tema webinar yang sesuai dengan kebutuhan pencari kerja yang akan digelar Gawe.id," kata Kiki.

Adapun dari sisi perusahaan, Gawe.id menawarkan posting lowongan gratis tanpa dipungut biaya apapun dan unlimited. Lowongan yang diposting pun dapat disesuaikan sendiri dengan kualifikasi yang dibutuhkan, periode lowongan aktif, dan sebagainya. Hal ini menjadi keunggulan utama yang membedakan Gawe.id dengan job marketplace lainnya.

Baca juga : BKS Ajak Generasi Muda Ciptakan Inovasi Di Tengah Pandemi Covid

Sering kali perusahaan mengalami kendala dalam mendapatkan kandidat yang kurang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Sehingga biaya rekrutmen yang dikeluarkan pun membengkak.

“Dengan menggunakan Gawe.id maka kendala itu bisa diatasi karena Gawe.id menyediakan kandidat dan perusahaan yang telah terverifikasi dan terjamin keamanan databasenya," kata Kiki.

Perusahaan juga dapat memantau berapa jumlah pelamar sehingga dapat memilih kapan lamaran akan diproses. Di sisi lain, Gawe.id juga menawarkan jenis seleksi yang beragam seperti pre-assessment, psychotest, interview, uploading medical check up, negosiasi dalam offering letter dan sebagainya.

“Dengan demikian perusahaan dapat memilih sesuai dengan jenis seleksi yang dibutuhkan, karena Gawe.id mampu memudahkan proses pencarian kandidat yang tepat secara efisien," kata Kiki.

Baca juga : Top, Inalum Pertahankan Produksi 8 Juta Ton Di Masa Pandemi

Gawe.id akan lebih memudahkan akses para pengguna dengan mengembangkan aplikasi Gawe.id bagi pengguna Android dan iOS yang lebih user friendly. "Gawe.id juga akan berkolaborasi dengan third partner sertifikasi sebagai penunjang e-learning dan berbagai fitur fitur baru,” kata Anta. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.