Dark/Light Mode

Struktur Partai Diumumkan Di Munas

Luhut Sebut PKS Aset Demokrasi Indonesia

Sabtu, 28 Nopember 2020 05:40 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Instagram)
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Perhubungan ini juga mengomentari ihwal tema Munas V PKS, yaitu “Bersama Melayani Rakyat”. Dia berharap, tema ini bukan hanya sekadar tema, tetapi juga diterap kan. “Saya merasa ini bukan sekadar tema dalam Munas. Namun bisa diwujudkan dengan bukti-bukti nyata oleh para pengu rus dan para simpatisan PKS,” tutupnya.

Berita Terkait : Edhy Prabowo Diciduk KPK, Luhut Jadi Menteri KKP Ad Interim

Sedangkan Ketua Panitia Munas V PKS, Muhammad Arfian menjelaskan, Munas adalah majelis tertinggi di PKS. Di dalamnya dibahas visi, misi dan strategi partai untuk lima tahun ke depan. “Kali ini kita akan bahas garisgaris besar kebijakan par tai untuk lima tahun ke depan. Dari situ akan terbit, visi, misi, arah kebijakan, serta rencana strategis PKS tahun 2020 -"2025,” ujarnya, kemarin.

Berita Terkait : Menko Polhukam: Indeks Demokrasi Indonesia Capai 74,92

Nantinya, Munas V PKS juga akan memilih struktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Majelis Pertimbangan Pusat (MPP), dan Dewan Syariah Pusat (DSP) PKS oleh 11 orang anggota Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS. “Pada kesempatan ini, 11 orang DPTP akan memi lih kadernya masingmasing untuk mengisi DPP, MPP, dan DSP. Kita akan umumkan kabi net partai kita untuk periode 2020 - 2025,” katanya.

Berita Terkait : JK: Kita Jangan Balik Ke Demokrasi Jalanan

Dijelaskan, Munas V PKS kali ini tidak dihadiri secara langsung oleh seluruh kader, Ketua Umum partai politik (Parpol), maupun tokoh masyarakat. Hal ini, meru pakan bagian upaya melawan Covid19. “Tidak seluruh kader kami undang. Total peserta dan panitia yang hadir 250 orang,” pungkasnya. [BSH]