Dark/Light Mode

Hasil Survei Mencapai Situasi Steady State

TKN: Arah Kemenangan 01 Makin Pasti

Rabu, 20 Maret 2019 16:26 WIB
Sekjen TKN Hasto Kristiyanto (Foto: Istimewa)
Sekjen TKN Hasto Kristiyanto (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Terbukti, kualitas pemimpin ditentukan pada karakter dan kematangan jiwa. Bukan pada penampilan fisik. Hasil survei terakhir Litbang Kompas, juga menunjukkan hal yang tidak jauh berbeda.

Perkiraan hasil mencapai 56,8 persen untuk Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Prabowo-Sandi 43,2 persen. Ini gambaran pematangan maksimum pendukung die hard masing-masing paslon.

Baca juga : Meraih Bintang Jadi Meraih Kemenangan

"Seluruh Parpol Koalisi Indonesia Kerja pasca konsolidasi dengan para kepala daerah, wakil kepala daerah, dan pimpinan DPRD semakin memperkuat gerak teritorial untuk mempertebal selisih kemenangan Jokowi-KH Maruf Amin," kata Hasto.

Atas dasar hal tersebut, maka ke depan, pasca kemenangan Pak Jokowi-KH Maruf Amin harus diikuti langkah konsolidasi persatuan dan kesatuan bangsa secara masif, dan melalui pendekatan multidimensional.

Baca juga : Pengusaha Kain Pel Lawan Artis Cantik

"Apa pun, pemilu hanya alat untuk mencari pemimpin. Seluruh parpol pendukung Pak Jokowi akan mengedepankan langkah rekonsiliasi, akibat ketegangan politik selama pemilu," tutup Hasto. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.