Dark/Light Mode

Gowes Santai Di Pacitan Ala Ibas: Segarkan Badan, Tenangkan Pikiran

Senin, 7 Desember 2020 16:27 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas (kanan) bersama Calon Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji  saat gowes santai di Pantai Pacitan, Minggu (6/12). (Foto: Dok. FPD)
Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas (kanan) bersama Calon Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat gowes santai di Pantai Pacitan, Minggu (6/12). (Foto: Dok. FPD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Iring-iringan sepeda di pinggir Pantai Pacitan mencuri perhatian warga, Minggu (6/12). Iring-iringan tersebut merupakan kegiatan gowes santai yang dihadiri Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Indrata Nur Bayuaji (Aji), Calon Bupati Pacitan ikut serta dan menyambut kehadiran Ibas dan istri, Aliya Rajasa yudhoyono. 

Dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (7/12), rute gowes santai di Pacitan ini tidak panjang, hanya sekitar 2 kilometer. Dengan titik kumpul Pantai Pidakan dan Pantai Soge sebagai titik akhir. Pesepeda yang ikut gowes santai ini berjumlah 35 orang. Jumlah pesepeda yang terbilang sedikit, karena memang dibatasi demi keamanan dan pencegahan transmisi Covid-19

Baca juga : Jelang Pencoblosan, Bawaslu Ingatkan Depok Dan Medan Paling Rawan

Sepanjang perjalanan yang ditempuh sekitar 15 menit, terlihat banyak warga yang antusias dengan kehadiran Ibas, Aliya, dan Aji. Warga Pacitan menyapa dan melambaikan tangan ke arah Ibas, Aliya, serta Aji. Namun, karena alasan protokol kesehatan, antusiasme Ibas, Aliya, dan Aji pagi ini hanya bisa disalurkan melalui lambaian tangan dan sapaan dari jauh saja. 

Hamparan Pantai Pacitan yang tenang dengan air yang biru terang dari awal perjalanan hingga akhir terlihat memanjakan mata. Bagi Ibas, Aliya, Aji, dan peserta lain, gowes santai pagi itu tidak hanya menyegarkan badan, namun juga memberikan ketenangan hati dan pikiran sebelum menghadapi Pemilihan Bupati Pacitan 9 Desember mendatang. 

Baca juga : Pertamina Serahkan Bantuan Kaki dan Tangan Palsu Pada PPDI Balikpapan

Setelah gowes santai selesai, Ibas dan peserta lainnya sarapan bersama. Menu yang dipilih adalah hidangan laut, aneka ikan dan lobster segar. Hasil laut ini merupakan kekayaan alam Pacitan yang ditangkap langsung nelayan setempat. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.