Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Patuhi Prokes, NasDem Ajak Masyarakat Ke TPS Besok

Selasa, 8 Desember 2020 17:15 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali
Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali

RM.id  Rakyat Merdeka - DPP Partai NasDem mengimbau dan berharap pelaksanaan Pilkada tetap berjalan secara demokratis, langsung, umum bebas dan rahasia, jujur dan adil, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan (Porkes) yang ketat.

“Pilkada tinggal besok, sedangkan pertumbuhan kasus positif Covid-19 masih tetap tinggi. Kami sangat berharap penyelenggara pemilihan dan juga masyarakat menerapkan prokes yang ketat sebagaimana yang telah dirancang," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali dalam keterangan persnya, Selasa (8/12).

Terkait penerapan prokes, lanjut Ali, NasDem meminta pihak penyelenggara dapat bersikap tegas terhadap kemungkinan adanya pelanggaran. 

Baca juga : NasDem & Hanura Ajak Masyarakat Jauhi Isu SARA

"Janganlah sampai TPS-TPS saat Pilkada nanti menjadi klaster-klaster baru penularan Covid-19. Kita tentu tidak mengharapkannya," tegas Ali yang juga ketua Fraksi Partai NasDem DPR itu.

Jangan Termakan Isu Sesat

Di sisi lain, NasDem berharap semua komponen bangsa dapat bersama-sama menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020. 

Baca juga : Menko Polhukam Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Saat Nyoblos

"NasDem mengimbau agar masyarakat tidak termakan isu menyesatkan yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat. Kita juga harus menghindari politisasi SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan)," ujar Ahmad.

NasDem juga berharap dan mengimbau agar para calon kepala daerah yang bertarung dalam Pilkada serentak tahun ini selalu mengedepankan budaya berpolitik yang bermartabat. 

"Berkompetisi secara terhormat, tidak menghalalkan segala cara, dan menjadi pelopor terjaganya ketentraman hidup bermasyarakat," tutup Ahmad Ali. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.