Dark/Light Mode

Cegah Konflik Internal

Pintu Aklamasi Pemilihan Ketum PPP Dihembuskan

Rabu, 9 Desember 2020 06:12 WIB
Cegah Konflik Internal Pintu Aklamasi Pemilihan Ketum PPP Dihembuskan

 Sebelumnya 
Seperti diketahui, Muktamar IX PPP rencananya digelar di sembilan zonasi daerah pada 18-21 Desember nanti. Daerahdaerah itu adalah Makassar, Manado, Surabaya, Semarang, Medan, Palembang, Balikpapan, Bogor, dan Serang.

Pembagian zonasi ini sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Baca juga : Banteng Depok Pede Kalahkan Incumbent

Menanggapi usulan ini, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno sependapat metode aklamasi dapat meredam perpecahan. Hal ini telah dilakukan banyak parpol besar.

Di antaranya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, dan Partai Golkar. Namun, syarat utamanya adalah harus disetujui seluruh pengurus maupun calon kandidat.

Baca juga : Cegah Klaster Perkantoran, ASN Pemkot Tangerang Kembali Jalani WFH

Komunikasi politik harus berjalan dan menemui kata sepakat tentang siapa yang diangkat menjadi Ketum PPP.

“Aklamasi bagus, kalau semua anggota muktamar setuju untuk meminimalisir konflik. Tapi, kalau masih ada calon lain yang didukung bersaing terbuka, itu lebih baik,” ujar Adi kepada Rakyat Merdeka, kemarin. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.