Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemilihan Kepala Daerah 2020 Berjalan Sukses

Gelora Minta Pemenang Rawat Rakyat Yang Resah

Kamis, 10 Desember 2020 04:29 WIB
Anis Matta, Ketua Umum Partai Gelora IndonesiaI. (Foto : Instagram @anismatta_).
Anis Matta, Ketua Umum Partai Gelora IndonesiaI. (Foto : Instagram @anismatta_).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mengapresiasi pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 yang berjalan aman dan damai.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Pilkada 2020 pada hari ini (kemarin) berjalan lancar,” ucap Ketua Umum Partai Gelora IndonesiaI Anis Matta dalam keterangan tertulisnyaI kemarin.

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun memuji semua pihak yang ikut mensukseskan pelaksanaan pilkada kali ini. Khusus untuk calon kepala daerah yang bertarung, Anis berpesan, agar semua bisa menerima hasil pilihan masyarakat.

Baca juga : Kemen PUPR Manfaatkan Fasilitas MTU

Menurutnya, pilkada adalah kompetisi masyarakat sipil yang beradab. Setelah kompetisi selesai, akan ada pemenangnya. Semua kembali berkolaborasi untuk memajukan daerahnya dan memajukan Indonesia.

“Saya menaruh respek yang besar kepada semua kandidat yang bertarung hari ini. Mereka telah bersiap mengambil tanggung jawab yang besar, yakni Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mengapresiasi pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 yang berjalan aman dan damai. memimpin di masa krisis,” katanya .

Siapapun yang terpilih dalam Pilkada Serentak 2020, harus menjadi pemimpin bagi semua kelompok dan golongan di daerahnya. “Mereka akan menjadi bagian barisan pemimpin bangsa kita hari ini dalam lingkupnya masing-masing,” ucapnya.

Baca juga : Raih Obsession Awards 2020, Bamsoet Jadikan Cambuk Untuk Terus Gelorakan Semangat Kebangsaan

Mantan Wakil Ketua DPR ini menilai, para kepala daerah terpilih akan menghadapi tantangan antara harapan masyarakat yang memuncak dengan keterbatasan sumber daya, terutama anggaranI akibat tekanan krisis ekonomi.

Selain itu, para kepala daerah terpilih juga akan dihadapkan masyarakat yang letihI resah, dan kehabisan stamina menghadapi krisis akibat pandemi Covid-19. “Inilah ujian bagi para pemimpin, terutama pemimpin daerah yang berhadapan langsung dengan rakyat, ” ujarnya.

Seperti diketahuiI sebanyak 270 daerah menggelar Pilkada Serentak 2020  kemarin. Rinciannya, sembilan pemilihan gubernurI 37 pemilihan walikota dan 224 bupati.

Baca juga : Pertagas Berikan Santunan ke Anak Yatim dan Dhuafa

Pilkada yang digelar tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena digelar dalam suasana pandemi Covid-19. Pelaksanaan mengacu pada penerapan protokol kesehatan yang ketatI agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Diungkapkan, pada hajatan politik ini, Partai Gelora menggelar live report (Siaran Langsung) Pilkada Serentak 2020 dari Studio Gelora Indonesia di Jakarta. Live report ini bisa disaksikan di akun media sosial Partai Gelora di Facebook, YouTube dan Instagram @partaigeloraid.

Dalam catatan Anis, pada Pilkada 2020 ini, Partai Gelora berpartisipasi di 205 Pilkada dari 270 Pilkada atau sekitar 75,9 persen. Dukungan 205 Pilkada itu tersebar di pemilihan kepala daerah tingkat gubernurI bupati dan walikota. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.