Dark/Light Mode

Raup Kemenangan 60 Persen

PKS Siaga Sampai Akhir

Sabtu, 12 Desember 2020 09:40 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS),  Ahmad Syaikhu. (Foto: Twitter PKS)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu. (Foto: Twitter PKS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengigatkan kepada seluruh kader partai untuk tetap siaga mengawal hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Sekalipun beragam hasil hitung cepat telah bermunculan, semuanya harus disikapi dengan tepat dan proporsional.

“Saya instruksikan kepada seluruh kader PKS. Harus selalu siaga mengawal hingga akhir,” kata Syaikhu, dalam pernyataannyadi Jakarta, kemarin.

Di Pilkada serentak yang digelar Rabu (9/12), kemarin, PKS mengklaim kemenangan di 120 titik pesta demokrasi. Jumlah ini, setara dengan 60 persen dari total 270 spot Pilkada. Untuk itu, para kader
diminta tetap siaga, jangan terlena dan tidak terpaku dengan hasil perhitungan cepat.

“Jangan sampai rela dibuai kesenangan sesaat yang dapat membuat terlena, sebelum benar-benar hadir keputusan formal akhir yang konstitusional datang,” tegasnya.

Baca juga : Syaikhu Instruksikan Kader PKS Kawal Suara Pilkada 2020 Hingga Akhir

Demikian juga ketika didapati sebuah arena yang kedapatan jagoan PKS dinyatakan kalah atas hasil perhitungan cepat. Untuk kasus ini, Sang Presiden mengucapkan jangan pesimis dan patah arang. “Sampai detik dan proses akhir, keputusan hasil pemilu masih belum pasti dan bisa berubah. Peluang menang masih akan ada,” katanya.

Sekalipun menekankan para kader untuk terus bekerja mengawal suara, namun dihimbau agar tetap patuh dan taat pada protokol kesehatan (prokes). Ditegaskan, kesehatan dan keselamatan jiwa di situasi pandemi Covid-19 saat ini adalah prioritas yang utama.

“Saat kita lelah, istirahatlah sejenak. Jika benar-benar mengalami gejala dan merasa sakit, segera menemui tim medis,” pinta Syaikhu.

Dia kembali mengingatkan apa yang dikatakannya sebelum Pilkada 2020 digelar. Yaitu, seluruh mesin partai baik itu tingkat elite dan kader wajib bekerja maksimal memenangkan jagoan PKS di Pilkada.

Baca juga : Raup 55,38 Persen Suara, PKS Klaim Unggul Di Depok

“Kita ingin seperti pesan saya saat kick off. Kita ingin semua struktur dan kader simpatisan all out memenangkan kepala daerah dan wakilnya. Kita perlu memberikan total support pada kandidat yang kita usung,” ucapnya.

Kepada seluruh petugas pemilu di lapangan seperti Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), maupun jajaran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), juga diingatkannya tetap menjunjung profesionalitas.

“Kita semua berkeinginan kuat agar Indonesia mampu mencapai demokrasi yang bukan hanya prosedural asalkan Pemilu berjalan, melainkan Pemilu yang substantif,” pungkasnya.

Terkait hal ini, Sekretaris Tim Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP PKS, La Ode Rahmat Zaadi mengamini partainya mengklaim kemenangandi 120 daerah di Pilkada Serentak 2020. Hal itu, didasari atas perhitungan dan kinerja tim internal PKS.

Baca juga : Raih Suara 60,12 Persen, Petahana Cellica-Aep Saepulloh Unggul Di Karawang

“Alhamdulillah, sekarang PKS menang an di 120 daerah, kurang lebih,” katanya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.