Dark/Light Mode

Raih Suara 60,12 Persen, Petahana Cellica-Aep Saepulloh Unggul Di Karawang

Rabu, 9 Desember 2020 19:17 WIB
Pasangan calon Pilkada Karawang Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh. (Foto: Istimewa)
Pasangan calon Pilkada Karawang Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil hitung cepat atau quick count Lembaga Indikator Politik memenangkan pasangan calon Pilkada Karawang Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh dengan 60,12 persen.

Baca juga : Pilgub Sulut, Petahana Olly Dondokambey Unggul Di Dua Quick Count

Paslon nomor urut dua itu menggungguli Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani yang meraih 29,14 persen dan pasangan Yesi-Adly Fairuz dengan 10,74 persen.

Baca juga : Kantongi 56,41 Persen Suara, Artis Sahrul Gunawan Menang Di Bandung

Cellica menjabat sebagai Bupati Karawang sejak 2016 dan akan berlanjut hingga 2021. Lawannya, Ahmad adalah wakil bupati yang juga masih menjabat hingga saat ini. Sementara pasangan Yesi-Adly sendiri merupakan pendatang baru dalam perebutan kursi bupati dan wakil bupati Karawang.

Baca juga : Survei KCI-LSI Denny JA : Petahana Di Kaltara Unggul 51 Persen

Pasangan Cellica-Aep diusung Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKS, dan Partai Golkar. Pasangan Yesi-Adly diusung PDIP, PBB, PAN, dan PPP. Sementara pasangan Jimmy-Yusni diusung PKB, Partai Gerindra, dan Partai Hanura. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.