Dark/Light Mode

Syaikhu Instruksikan Kader PKS Kawal Suara Pilkada 2020 Hingga Akhir

Kamis, 10 Desember 2020 10:28 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (Foto: Dok. PKS)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (Foto: Dok. PKS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menginstruksikan para kader serta struktur partainya mengawal perolehan suara yang didapatkan pasangan calon (paslon) yang diusung dan didukung PKS dalam Pilkada 2020. Hal ini untuk memastikan suara paslon yang didukung dan diusung PKS tetap aman.

"Saya instruksikan kepada seluruh kader PKS yang bertugas sebagai saksi di lapangan harus selalu siaga mengawal hingga akhir," pesan Syaikhu, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (10/12).

Berita Terkait : TPS Anti Corona Di Padang, Tarik Partisipasi Warga

Mantan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat ini mengingatkan agar seluruh unsur, baik struktur maupun kader, tetap siaga. Termasuk dengan hasil hitung cepat. "Jangan sampai kesenangan sesaat yang dapat membuat terlena, sebelum benar-benar hadir keputusan formal akhir yang konstitusional datang," tegas Syaikhu.

Syaikhu menyampaikan, hasil quick count maupun real count dari berbagai lembaga survei ataupun institusi harus disikapi dengan tepat dan proporsional. "Sah-sah saja kita bergembira dengan hasil sementara yang menunjukkan paslon yang kita usung dan kita dukung unggul. Namun, mari kita lebih mengutamakan bersyukur dan terus bersyukur," ucapnya.

Berita Terkait : 7 Seleb Ini Ikut Meriahkan Pilkada 2020, 2 Di Antaranya Pemain Sinetron Cinta Fitri

Sebaliknya, lanjut Syaikhu, jika hasil sementara menunjukkan paslon yang didukung PKS berada di angka yang rendah, jangan pesimistis dan patah arang. "Sampai detik dan proses akhir, keputusan hasil pemilu masih belum pasti dan bisa berubah. Peluang menang masih akan ada," ujar dia.

Mantan Wakil Wali Kota Bekasi ini juga mendorong para penyelenggara agar dapat menjalankan tugasnya dengan transparan, integritas, dan profesional. "Kita semua berkeinginan kuat agar Indonesia mampu mencapai demokrasi yang bukan hanya prosedural asalkan Pemilu berjalan, melainkan Pemilu yang substantif," jelas dia.

Berita Terkait : Ingat! Hindari Politik Uang, Patuhi Protokol Kesehatan

Tak lupa, Syaikhu mengingatkan kepada seluruh pihak, khususnya kader PKS, yang bertugas di lapangan agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. "Di mana pun dan dalam kondisi apapun saat menjalankan tugas mengawal proses Pilkada sampai akhir," ucap Syaikhu.

Syaikhu menegaskan, kesehatan dan keselamatan jiwa saat ini tetap menjadi prioritas utama. "Saat badan kita lelah, maka istirahatlah sejenak. Jika benar-benar mengalami gejala dan merasa sakit, maka segera untuk menemui tim medis," saran Syaikhu. [KW]