Dark/Light Mode

Aklamasi, DPW dan DPC Dukung Kembali Suharso Pimpin PPP

Sabtu, 19 Desember 2020 16:56 WIB
Wakil Ketua Panitia Pengarah (SC) Muktamar IX PPP, Syaifullah Tamliha
Wakil Ketua Panitia Pengarah (SC) Muktamar IX PPP, Syaifullah Tamliha

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kepada Plt, Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa di Muktamar IX terus menguat dan berpeluang menang secara aklamasi. Rencananya, malam ini muktamirin akan memilih Ketua Umum PPP periode 2020-2025 di Kota Makassar. 

Wakil Ketua Panitia Pengarah (SC) Muktamar IX PPP, Syaifullah Tamliha mengatakan, mayoritas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP seluruh Indonesia merekomendasikan nama, Suharso Monoarfa, dan meminta aklamasi.

“Pemilihan akan dilakukan malam ini. Hampir semua pimpinan wilayah dan cabang meminta aklamasi. Dan Suharso dipastikan pimpin PPP lagi selama lima tahun ke depan,” kata Tamliha di area Muktamar IX PPP di Kota Makassar, Sabtu (19/12). 

Baca juga : Pemuda Kabah Dukung Suharso Di Muktamar

Tamliha meyakini, Ketua umum PPP baru nanti tetap konsisten mengawal pemerintahan Jokowi-Maruf Amin sampai 2024.“Sikap politik PPP di Muktamar kesembilan ini tetap mendukung Jokowi-Maruf hingga 2024,” tegas Tamliha.

Selain kursi Ketua Umum, Tamliha juga mendorong kepengurusan PPP nanti dapat diisi oleh kader kader muda kabah berkualitas yang mampu mendongkrak suara PPP di Pemilu 2024.  

Sekretaris Panitia Pelaksana Muktamar PPP, Achmad Baidowi mengatakan, unggulnya Suharso sebagai calon Ketua Umum PPP ditengarai tak terlepas dari statusnya sebagai menteri di kabinet Presiden Jokowi. Sehingga, Suharso diprediksi berpeluang menang secara aklamasi.

Baca juga : Johni Asadoma Optimistis Kembali Pimpin PP Pertina 2020-2025

Dalam pandangannya, para perwakilan DPW secara umum menerima laporan kerja politik kepemimpinan Suharso sebagai Plt di Muktamar.

Sebagian besar DPW juga menyampaikan apresiasi kepada Suharso yang telah membawa PPP selamat di Pemilu 2019 lalu.Selain itu, sebagian besar Ketua DPW merekomendasikan Suharso terpilih kembali secara aklamasi.

“Kami mengaklamasikan Suharso menjadi Ketua Umum PPP 2020-2025,” kata Ketua DPW PPP NTT, Djamaludin Lonek yang mengikuti Muktamar dari Zona 2 Makassar, Sabtu (19/12).

Baca juga : DPW Jawa Barat Deklarasi Dukung Suharso Pimpin Lagi PPP

Sikap yang sama juga disampaikan Sekretaris DPW PPP Kalimantan Timur, Gamalis. Dia menyatakan dukungannya kepada Suharso untuk memimpin PPP  lagi.

Diketahui, Muktamar IX PPP dibuka oleh Presiden Jokowi secara virtual dari Istana Bogor, Jumat (18/12). Muktamar dengan tema ‘Merawat Persatuan Dengan Pembangunan’ tetapkan di 10 daerah, di antaranya, Makassar, Padang, Semarang, Surabaya, Medan, Manado, Palembang, Balikpapan, Bogor, dan Tangerang. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.