Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Supaya Bisa Tembus Pasar Nasional Dan Internasional

Partai Gelora Mau Bikin Marketplace Untuk Bantu UMKM

Minggu, 27 Desember 2020 18:05 WIB
Supaya Bisa Tembus Pasar Nasional Dan Internasional Partai Gelora Mau Bikin Marketplace Untuk Bantu UMKM

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) akan membuat marketplace, untuk memasarkan produk pelaku usaha UMKM seluruh Indonesia. Terutama, pelaku UMKM yang tergabung dalam Program YES (Yakin Enterperneeur Sukses).

Marketplace tersebut akan memasarkan produk-produk UMKM binaan Partai Gelora ke pasar-pasar nasional dan internasional.

Baca juga : Seminar Internasional Berbagi Pengalaman Regulasi di Asia

"Kita akan membuat marketplace. Itu memang arahnya kita punya wadah untuk berjualan sendiri, minimal untuk semua anggota YES. Pemasaran kita secara nasional. Orientasinya ekspor, internasional," kata Ketua Bidang UMKM dan Ekonomi Keluarga (Ekkel) Partai Gelora Srie Wulandarie dalam keterangannya, Minggu (27/12).

Hal itu disampaikan Srie Wulandarie yang akrab disapa Coach Wulan, saat menjadi narasumber YESPreneur Webseries Caphter I Series #4 dengan tema 'YES – Yakin Enterprenur Sukses Akan Menjadi Motor Penggerak UMM Gelora' di Jakarta, Sabtu (26/12). Partai Gelora telah meluncurkan Program YES sekitar empat minggu lalu. Saat ini, program tersebut disosialisasikan secara masif ke berbagai daerah, untuk mengajak para pelaku UMKM bergabung.

Baca juga : Saudi Gelar Konferensi Internasional Pertama Tentang Bakat Dan Kreativitas

"YES adalah suatu program gerakan sosial untuk menciptakan komunitas UMKM. Ada unsur masyarakat, pemerintah, organisasi mitra dan organisasi terafilasi yang mempunyai visi sama mensejahterakan masyarakat Indonesia. Sasarannya, pewira usaha pemula dan pewira usaha yang mau menaikkan usaha," katanya.

Dalam memajukan UMKM, Partai Gelora telah menyiapkan empat langkah sukses. Yakni memberikan pelatihan dan pendampingan, membantu perizinan usaha, pemasaran secara nasional sampai ekspor, serta mendorong akses untuk mendapatkan bantuan permodalan.

Baca juga : Nurbaya Ajak Dunia Internasional Jadikan Bumi Tempat Layak Hidup

"UMKM kita perlu banyak pelatihan untuk menambah skill dan knowledge. Masalah lain, kalau mau merambah market lebih besar, akan selalu ditanyakan perizinan. Inilah yang akan dibimbing YES untuk mendapatkan izin usaha," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.