Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PDIP Ke Pulau Seribu, Gelora Terjunkan Blue Helmet

Parpol Geber Aksi Kemanusiaan

Minggu, 17 Januari 2021 07:00 WIB
Wasekjen PDIP Sadarestuwati bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP kunjungi dan berdoa bersama di lokasi kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182. (Foto: ANTARA)
Wasekjen PDIP Sadarestuwati bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP kunjungi dan berdoa bersama di lokasi kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182. (Foto: ANTARA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersimpati dan mendukung perjuangan Tim Rescue atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air-182. Partai berlogo Banteng itu mendatangi langsung tempat kejadian perkara (TKP), dan memberikan suntikan semangat kepada para tim penyelamat.

“Tim penyelam jangan sampai ada yang sakit, ya,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen DPP) PDIP, Sadarestuwati, di Kepulauan Seribu, Jakarta, kemarin.

Baca juga : Jilat Ludah Sendiri, McGregor Tarung Lawan Poirier 23 Januari

Estu (sapaan akrab Sadarestuwati) mengunjungi TKP dengan mengendarai Kapal Motor Trisula milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub), bertolak dari Dermaga Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sempat berkeliling di TKP menggunakan boat kecil, kemudian berpindah ke Kapal Basarnas 103 Wisnu.

Anggota Komisi V DPR itu didampingi Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), dan Badan SAR Nasional (Basarnas). Di atas helideck Kapal Basarnas 103 Wisnu, Estu ikut berdoa, dipimpin Kepala Pusat Meterologi Maritim BMKG, Eko Prasetyo.

Baca juga : Iran-Kuba Gelar Kerjasama Produksi Vaksin Corona

Estu mengapresiasi, kinerja Tim Rescue yang bekerja tanpa lelah sejak hari pertama tragedi kecelakaan. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman semuanya, khususnya tim rescue, juga dari Kemenhub, Basarnas, BMKG dan semua yang terlibat. Termasuk TNI Polri yang sudah berhari-hari harus berada di tengah laut melakukan pencarian ini,” ujarnya.

Diungkapkan, kunjungan ini merupakan bagian dari instruksi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk memberikan dukungan. Baguna PDIP, kata dia, sejak awal tragedi sudah mendirikan posko bantuan untuk membantu keluarga korban.

Baca juga : Gercep, Partai Gelora Dirikan Dapur Berkah Di 15 Lokasi Terdampak Banjir Kota Medan

“Kami di Baguna tegak lurus dengan perintah partai untuk terus bekerja. Ibu Megawati menyampaikan, Baguna ini selalu berada di tengah rakyat, menangis dan tertawa bersama rakyat. Ini adalah kerja kemanusiaan yang Insya Allah terus kami lakukan,” katanya.

Dijelaskan, Baguna PDIP bisa sigap hadir langsung di lokasi bencana karena memiliki nota kesepahaman atau MOU dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Basarnas, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.