Dark/Light Mode

Inilah Harapan Partai Gelora Kepada Kapolri Baru, Listyo Sigit Prabowo

Kamis, 21 Januari 2021 10:18 WIB
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta (Foto: Humas Gelora)
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta (Foto: Humas Gelora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta mengapresiasi terpilihnya Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Menggantikan Jenderal Pol Idham Azis.

Dalam uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di Komisi III DPR, Rabu (20/1), seluruh fraksi menyetujui Listyo Sigit menjadi Kapolri. Tidak ada fraksi yang menolak calon Kapolri tunggal usulan Presiden Jokowi.

"Saya mengapresiasi pilihan Presiden dan persetujuan DPR untuk mengangkat Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri," kata Anis Matta, Ketua Umum Partai Gelora Indonesia dalam keterangannya, Kamis (21/1).

Baca juga : Transaksi Keuangan Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Dinilai Wajar

Anis Matta yakin, Listyo Sigit mampu menghadapi situasi sulit di tengah pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir satu tahun ini.

"Pak Sigit (Komjen Listyo Sigit, Red) dan seluruh jajarannya akan bekerja dalam situasi yang sulit, di tengah rakyat yang mulai lelah terhadap krisis akibat pandemi," ujar Anis Matta.

Dalam situasi seperti itu, Anis Matta berharap Listyo Sigit fokus pada tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta penegakan hukum dan HAM.

Baca juga : Ini Harapan Dunia Usaha Terhadap Kapolri Baru 

"Polri harus fokus pada tugas menjaga keamanan dan ketertiban, serta mengembalikan keteraturan berdasarkan penegakkan hukum dan HAM. Selamat bekerja, Pak Sigit (Komjen Listyo Sigit, Red)," tandas Anis Matta.

Harapan serupa juga disampaikan Wakil Ketua Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah. Mengutip akun resmi Divisi Humas Polri (@DivHumas_Polri), Fahri menegaskan, Polri dibawah pimpinan Listyo Sigit sebagai Kapolri, hukum tidak boleh lagi hanya tajam ke bawah dan tumpul ke atas.

"Tidak boleh lagi hukum hanya tajam ke bawah dan tumpul ke atas," kata Komjen Listyo Sigit saat fit and proper test calon Kapolri di DPR, Rabu (20/1).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.