Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Harapan Dunia Usaha Terhadap Kapolri Baru 

Jumat, 15 Januari 2021 10:28 WIB
Ketua Hippi Sarman Simanjorang. (Foto: ist)
Ketua Hippi Sarman Simanjorang. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dunia usaha merespon dan mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang memilih Komjen Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR.

Sebagai salah satu prajurit terbaik Bhyangkara, pelaku usaha sangat optimis di bawah kepemimpinan Listyo, institusi POLRI akan mampu meneruskan prestasi Kepolisian yang sudah berjalan selama ini. Terlebih saat ini kita sedang berjuang untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang telah 11 bulan mengancam kelangsungan dunia usaha.

“Diharapkan Kepolisian jangan pernah lelah bersama aparat TNI dan instansi terkait untuk melakukan sosialiasi, pengawasan dan penindakan terhadap para pelanggar protocol kesehatan. Termasuk dalam mengawal program vaksin yang baru dimulai diharapkan berjalan sukses untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” ujar Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Jakarta, Sarman Simanjorang, Jumat (15/1).

Baca juga : Ribetnya Mencari Bendahara Umum

Menurut Sarman, ada lima harapan pelaku usaha kepada institusi Polri ke depan di bawah komando Kapolri baru sesuai dengan UU No.2 Tahun 2022 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Pertama, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan suasana yang aman, nyaman dan kondusif secara otomatis juga akan diikuti iklim 

usaha dan investasi yang produktif dan bergairah.

Baca juga : Bamsoet Terima Ucapan Duka Jatuhnya Sriwijaya Air Dari Ketua Parlemen Turki

“Kondisi ini akan sangat memungkinkan mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional ke arah pertumbuhan yang positif,” ujar Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) ini.

Kedua, menumpas jaringan teroris yang masih tersisa sehingga kita terbebas dari ancaman teroris dan  bom yang dapat mengganggu pasar keuangan dan kepercayaan investor.

Ketiga meneruskan, peran Polrsi selama ini, menjaga stabilisasi harga pokok pangan melalui Satgas Pangan dan menindak dengan tegas oknum yang melakukan penimbunan komoditi tertentu yang menyebabkan terjadinya gejolak harga pokok pangan.

Baca juga : Siapa Pun Presidennya, AS Tetap Musuh Korut

Keempat, memberantas praktek premanismen dan pungli yang membebani pelaku usaha yang menyebabkan timbulnya biaya tinggi. Dan, kelima, penegakan hukum terkait perdagangan/bisnis, perlindungan konsumen dan metrology legal, termasuk praktek bisnis illegal yang melanggar peraturan perundang undangan.

Sarman mengatakan, pelaku usaha sangat berharap paska Covid-19, suasana keamanan tetap terjaga dan kondusif, sehingga berbagai aktivitas perekonomian berjalan lancar, operasional dunia usaha bergairah. “Kita berdoa agar proses fit and proper test Komjen Listyo Sigit Prabowo di Komisi III DPR berjalan lancar sampai dengan pelantikan oleh Presiden,” tukasnya. [DIT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.