Dark/Light Mode

HUT PDIP Ke 48 Tahun

Banteng Taput Ajak Masyarakat Wujudkan Cita cita Bung Karno

Selasa, 26 Januari 2021 08:40 WIB
Ketua DPC Tapanuli Utara, Nikson Nababan (tengha0 menanam 2500 bibit pohon secara serentak di Pelataran Salib Kasih Siatas Barita, Sabtu (23/1). (foto:pdiptaput)
Ketua DPC Tapanuli Utara, Nikson Nababan (tengha0 menanam 2500 bibit pohon secara serentak di Pelataran Salib Kasih Siatas Barita, Sabtu (23/1). (foto:pdiptaput)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPC Kabupten Tapanuli Utara, Nikson Nababan menanam 2500 bibit pohon secara serentak di Pelataran Salib Kasih Siatas Barita, Sabtu (23/1). 

Gerakan tanam pohon ini dalam rangka merayakan Hut PDI Perjuangan Ke-48 dan Hut Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri Ke-74 tahun.

Baca juga : Ucapkan Selamat Ke Biden, Jokowi Ajak Perkuat Hubungan Kemitraan

"Tapanuli Utara harus mencatat sejarah, kita wujudkan cita cita Bung Karno. Kita jaga sinergitas partai dengan Pemerintah sehingga bisa wujudkan kesejahteraan masyarakat dan keutuhan bangsa," ujar Nikson dalam sambutannya. 

Selanjutnya, Nikson menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah rangkaian dari beberapa kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya. 

Baca juga : Bamsoet Ajak Masyarakat Dukung Pelestarian Satwa Liar Lewat Penangkaran

"Budaya menanam harus dilakukan sejak dini. Menanam satu pohon, kita menyelamatkan satu generasi. Bukan hanya penghijauan yang kita dapat, tetapi juga hasilnya bisa dinikmati masyarakat. Jadi jangan lelah menanam, satu pohon sangat berarti," pesan Nikson kepada kader banteng di Taput.

Dalam kesempatan itu, Nikson yang juga menjabat Bupati Taput ini membagikan bibit pohon berbuah bagi seluruh Camat dan seluruh Pengurus PAC PDI Perjuangan untuk ditanam serempak di seluruh Kecamatan. 

Baca juga : Kader Banteng Kudu Jago Berpolitik Dan Jaga Lingkungan

Kegiatan tanam pohon ini dihadiri Anggota DPRD Sumatera Utara, Tuani Lumbantobing, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, Indra Sahat Simaremare, Asisten I, Parsaoran Hutagalung  dan beberapa Pimpinan OPD bersama seluruh Pengurus DPC, PAC dan Badan Sayap partai. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.