Dark/Light Mode

HUT NU

Kiai Said Pintar Nyenengin Mega

Senin, 1 Februari 2021 07:33 WIB
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Megawati juga senang dengan kedekatan PDIP dan NU. Dia berharap, kedekatan itu menciptakan hal-hal positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Saya sangat yakin, jika PDI Perjuangan dapat terus berjalan beriringan dengan Nahdlatul Ulama, maka segala ancaman kebangsaan kita pasti bisa diatasi," jelas Presiden ke-5 RI ini.

Mega lantas mengingat kedekatan ayahnya dengan para pendiri NU, termasuk KH Hasyim Asy'ari dan KH Abdul Wahab Hasbullah. Kata dia, kedekatan itu menunjukkan kaum religius dan nasionalis memiliki hubungan erat. "Bung Karno diberi gelar oleh Nahdlatul Ulama yaitu Waliyul Amri Ad Dharuri Bi As Syaukah. Gelar itu menunjukkan dukungan besar warga Nahdliyin pada kepemimpinan Bung Karno," terang Mega.

Baca juga : Jokowi Ingin Nyenengin Semua Orang

Tak lupa dia mengucapkan HUT NU ke-95. Menurutnya, usia tersebut membuat NU matang sebagai organisasi. "Sekali lagi saya ucapkan selamat hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke-95 tahun," tutup Mega.

Perayaan HUT NU oleh PDIP ini ramai dikomentari warganet. Sebagian besar memberikan apresiasi. “NU adalah sahabat bagi Bu Megawati Soekarnoputri,” tulis @AryaSamdr. “Pesan ibu Megawati Soekarnoputri untuk tidak melupakan jasa perjuangan NU pada Indonesia. #RumahNUsantara,” timpal @Chow22David.

Baca juga : KH Noer Muhammad Iskandar Meninggal Dunia

Ada juga yang mengomentari sanjungan Kiai Said untuk Mega dengan sebutan “Yang Mulia”. "Paling pinter Yai Said untuk mengambil dan menggembirakan hati Bu Mega," cuit @AfriadiSulfi. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.