Dark/Light Mode

Jangan Ribut-ribut Kudeta, Rakyat Lagi Pada Susah

Selasa, 2 Februari 2021 14:25 WIB
Politisi Partai Gerindra Arief Poyuono. (Foto: Ist)
Politisi Partai Gerindra Arief Poyuono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Partai Gerindra Arief Poyuono angkat bicara tentang isu kudeta di internal Partai Demokrat. Seharusnya, elite politik partai politik saat ini memikirkan bagaimana Indonesia bisa selamat dari pandemi Covid-19.

"Sudah, sudah clear. Tidak adalagi rencana kudeta di Partai Demokrat. Rakyat sudah susah, jangan lagi dikasih tontonan engga mutu," ujar Puyuono kepada RM.id, Selasa (2/2).

Baca juga : Aung San Suu Kyi Minta Rakyat Lawan Kudeta Militer

Eks Wakil Ketua Umum Gerindra ini menyarankan, semua pihak yang berseteru kembali fokus memikirkan bagaimana caranya menurunkan angka kenaikan korban Covid-19, hingga membantu pemerintah memulihkan ekonomi.

"Kemudian, bagaimana caranya agar negara mampu membeli vaksin Covid untuk rakyat," katanya.

Baca juga : Satgas Pilih Edukasi Vaksinasi Dari Pada Sanksi Kepada Warga

Diingatkannya, pertarungan Pemilu dan Pilpres masih sangat jauh. Arenanya nanti di tahun 2024. Saat ini, baiknya parpol dan elite politik yang di dalam maupun di luar pemerintah membangun kepercayaan kepada rakyat, serta bisa memberikan harapan yang cerah untuk keluar dari pandemi.

"Lagian, kalau kudeta Partai Demokrat kan mesti mengelar Munaslub dan itu pemerintah harus melarang karena bahaya bisa meningkatkan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.