Dark/Light Mode

Rumah Bung Tomo Di Malang, Jadi Markas Pemenangan Capres 02

Minggu, 31 Maret 2019 15:28 WIB
Cawapres 02 Sandiaga Uno, saat meresmikan Rumah Bung Tomo di Malang, Jawa Timur, Minggu (31/3). (Foto: BPN)
Cawapres 02 Sandiaga Uno, saat meresmikan Rumah Bung Tomo di Malang, Jawa Timur, Minggu (31/3). (Foto: BPN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke rumah Pahlawan Nasional Sutomo atau yang lebih dikenal dengan Bung Tomo di Jalan Ijen, Malang, Jawa Timur, Minggu (31/3). Cawapres nomor urut 02 ini meresmikan Rumah Bung Tomo, sebagai markas Pemenangan Prabowo Sandi.

Sebelum acara dimulai, diperdengarkan suara pidato legendaris Bung Tomo yang membakar semangat arek-arek Surobaya untuk melawan sekutu November 1945 “Saya tergetar sekaligus terharu, mendengar suara Bung Tomo yang tidak ingin dijajah kembali, dan meminta kita  jangan pernah menyerah. Kita juga jangan pernah menyerah, untuk merealisasikan Indonesia Adil Makmur,” ujar Sandi usai mendengarkan rekaman suara itu.

Baca juga : Uang Dari Tukang Cendol, Jadi Penyemangat Prabowo Di Acara Debat Jilid 4

Menurut Sandi, selain melawan penjajah, Bung Tomo juga menggerakkan ekonomi rakyat. Dia membantu masyarakat di sekitarnya dengan berbagai kegiatan usahanya.

“Ini harusnya menjadi inspirasi para milenial. Bayangkan, dalam usia 25 tahun, Bung Tomo sudah menggetarkan, menggelorakan semangat jangan sampai Indonesia dijajah kembali. Sekarang para milenials juga bisa berbuat hal yang sama. Kita kuatkan ekonomi Indonesia, biar bangsa ini berdaulat,” pesan putra Mien Uno itu.

Baca juga : Dibanding Pileg, Nasdem Lebih Utamakan Kemenangan Jokowi

Menurut Sandi, dirinya bersama Prabowo, akan menggerakkan ekonomi rakyat yang berpihak kepada pengusaha kecil dan menengah. Kemudian, mengupayakan harga-harga kebutuhan pokok stabil terjangkau, serta penciptaan serta penyediaan lapangan kerja.

“Milenial harus membawa semangat juang ini. Semangat menggerakan ekonomi, semangat menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja. Para pejuang tak lekang di makan jaman, hanya tantangannya yang berbeda. Tantangan sekarang adalah ekonomi,” terang Sandi.

Baca juga : Gandeng YEN D Thailand, Japnas Bangun Jaringan Bisnis

Sandi diterima putri keempat Bung Tomo, Nana Sutomo. Nana meyakini, Prabowo Sandi akan memperjuangkan cita-cita sang ayah dan seluruh para pendiri bangsa ini. Yakni menciptakan Indonesia adil dan makmur. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.