Dark/Light Mode

Dihadiri TGB, WNI Di Nagoya Deklarasi Menangkan Jokowi-Maruf

Senin, 1 April 2019 17:17 WIB
Tuan Guru Bajang dan Usman Kansong bersama 500 WNI yang tinggal di Nagoya, Jepang mendeklarasikan diri mendukung dan memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019, Minggu (31/3). (Foto: Istimewa).
Tuan Guru Bajang dan Usman Kansong bersama 500 WNI yang tinggal di Nagoya, Jepang mendeklarasikan diri mendukung dan memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019, Minggu (31/3). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekitar 500 warga negara Indonesia yang bermukim di Nagoya, Jepang mendeklarasikan diri mendukung dan memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019, Minggu (31/3). Deklarasi itu dihadiri Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin yang diwakili Tuan Guru Bajang dan Usman Kansong.

Baca juga : Dibanding Pileg, Nasdem Lebih Utamakan Kemenangan Jokowi

“Menyatakan dukungan kepada Calon Presiden Ir. Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden KH Dr. Ma’ruf Amin dengan telad bulan tanpa syarat, tanpa paksaan, tanpa keraguan, dan penuh kesadaran,” demikian salah satu butir deklarasi yang diikrarkan secara bersama-sama.

Baca juga : Masyarakat Bengkayang Deklarasikan Dukung Jokowi-Maruf Amin

Sebelumnya Direktur Komunikasi Politik Usman Kansong meminta WNI di Nagoya untuk berpartisipasi dalam Pilpres yang di Jepang berlangsung 14 April 2019. “Coblos yang pakai bahu putih,” tegas Usman.

Baca juga : Naik, Jumlah Strong Supporter Jokowi-Maruf

Tuan Guru Bajang dalam arahannya menceritakan mengapa dirinya memutuskan mendukung Jokowi. “Jokowi itu pemimpin yanh berasal dari rakyat kebanyakan yang telah bekera untuk rakyat demi mencapai keadilan,” kata TGB. Acara deklarasi tersebut juga diselingi dengan hiburan berupa tarian daerah serta lagu-lagu. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.