Dark/Light Mode

PKB Kumpulkan Ribuan Kiai Untuk Menangkan Jokowi - Maruf Amin

Rabu, 13 Maret 2019 22:44 WIB
Ketua PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori memberikan sambutan pada pertemuan bertajuk Silaturahim Masayikh dan Alumni Pondok Pesantren Lirboyo dan Al Falah Ploso, Kediri, di Gedung Pertemuan Kota Salatiga, Selasa (12/3) malam. (Foto : Antara)
Ketua PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori memberikan sambutan pada pertemuan bertajuk Silaturahim Masayikh dan Alumni Pondok Pesantren Lirboyo dan Al Falah Ploso, Kediri, di Gedung Pertemuan Kota Salatiga, Selasa (12/3) malam. (Foto : Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengumpulkan sekitar seribu kiai SeJawa Tengah dan mengajak mereka untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Pertemuan yang bertajuk Silaturahim Masayikh dan Alumni Pondok Pesantren Lirboyo dan Al Falah Ploso, Kediri, itu digelar di Gedung Pertemuan Kota Salatiga, Selasa (12/3) malam

Baca juga : Terjunkan Kiai Kampung Dukung Jokowi-Maruf

Disampaikan Ketua Umum PKB, Muhaimin di Jakarta, Rabu (13/3), "Kenapa harus memilih Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin? Karena pasangan ini yang telah terbukti memiliki komitmen kuat terhadap kalangan santri."

 Lebih lanjut Muhaimin mengayakan kalau komitmen Jokowi, ditunjukkan dengan berbagai program yang pro santri, serta menetapkan 22 Oktober sebagai hari Santri Nasional sebagai pengakuan atas jasa para kiai dan ulama dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta keutuhan NKRI.

Baca juga : Forum Ulama & Jawara Betawi Siap Menangkan Jokowi-Maruf

Lebih lanjut Muhaimin mengatakan KH Ma'ruf Amin merupakan seorang ulama yang sebelumnya menjabat sebagai Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Hadir pada acara tersebut sejumlah kiai sepuh, antara lain KH Abdulloh Kafabihi Mahrus, (Lirboyo, Kediri) KH Anwar Manshur (Lirboyo), KH Zainuddin Jazuli Ustman (Al-Falah Ploso), KH Nurul Huda Jazuli (Al-Falah Ploso), KH Anwar Iskandar (Al Amin, Kediri) beserta sedikitnya 1.000 alumni pesantren tersebut.

Baca juga : WNI Di Texas Deklarasikan Dukungan Untuk Jokowi-Maruf

Hadir dalam kesempatan ini jajaran PKB hadir Sekjen M Hanif Dhakiri, Ketua PKB Jateng KH Yusuf Chudlori serta sejumlah Caleg PKB.

Dalam pidatonya, KH Anwar Iskandar menyampaikan maksud silaturrahim adalah mengajak seluruh masyarakat alumni Pesantren Ploso dan Lirboyo untuk mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.