Dark/Light Mode

Surya Paloh Ajak Parpol Saling Menghormati

Pemilu Bukan Untuk Perpecahan

Rabu, 3 April 2019 20:17 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) saat melantik pengurus DPD Nasdem Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (3/4). (Foto: Dok. Nasdem)
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) saat melantik pengurus DPD Nasdem Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (3/4). (Foto: Dok. Nasdem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengajak seluruh peserta Pemilu serentak 2019 untuk bersikap saling menghormati satu sama lain. Pemilu merupakan cara yang telah disepakati oleh negara demokrasi untuk menentukan pemimpin. 

"Pemilu bukan untuk perpecahan. Sebagai salah satu peserta Pemilu, Nasdem mengingatkan kepada saudara-saudara seluruh pengurus partai, bagi kita lebih baik terjaganya kesatuan dan persatuan negeri ini daripada kepentingan partai maupun presiden yang ada," tutur Paloh di hadapan ratusan kader yang hadir dalam acara pelantikan pengurus DPD Nasdem Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (3/4). 

Sesuai dengan amanat konstitusi, Pemilu rutin diadakan setiap 5 tahun. Paloh menilai, hal tersebut merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mengevaluasi dan menilai sejauh mana pemimpin telah menjalankan roda pemerintahan. 

Baca juga : Duh, Rakyat Yang Paham Pemilu Baru 53 Persen

"Apakah pemerintahan yang berkuasa dan menjalankan administrasi roda pemerintahan saat ini telah menjalankan seluruh amanah dan harapan dari masyarakat? Kalau boleh jujur, saya katakan belum," ungkapnya. 

Meski begitu, lanjut Paloh, di bawah pemerintahan Jokowi, Indonesia mempunyai keyakinan dan harapan yang lebih baik. Jokowi mampu menjalankan pikiran-pikiran garis besar sebagai pemimpin yang mampu menggerakkan perubahan restorasi yang diinginkan Nasdem. 

"Ini menimbulkan optimisme bagi kita. Untuk itu, rapatkan barisan kita di seluruh Kabupaten Deli Serdang, sampaikan pesan dan salam saya pada seluruh keluarga besar dan anggota masyarakat kita untuk memilih Jokowi," pesannya.

Baca juga : Pemilu Tak Boleh Timbulkan Luka Baru

Pada kesempatan tersebut, Paloh juga melantik Wakil Bupati Deli Serdang M Ali Yusuf Siregar sebagai Ketua DPD Nasdem Deli Serdang. Ke Ali, Paloh berpesan agar mampu meneruskan pekerjaan Nasdem untuk terus membangun Kabupaten Deli Serdang. 

"Teruskanlah pekerjaan yang sedang dijalankan. Nasdem hadir bukan untuk mencari-cari permasalahan. Nasdem adalah sahabat, kawan, yang seiring membangun kemajuan pembangunan, yang ada di setiap wilayah nusantara ini terutama di Kabupaten Deli Serdang," pungkasnya. 

Setelah melantik pengurus Nasdem, Paloh melakukan pertemuan dengan Masyarakat Solidaritas Tionghoa Indonesia, di Gedung Tiara Convention Center (TCC), Medan. Sedangkan besok,  Paloh akan memimpin kampanye akbar rapat umum Nasdem, di Lapangan Gajah Mada, Medan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.