Dark/Light Mode

Suksesi Kosgoro 1957

Ketum Golkar Restui Azis Dan Dave

Selasa, 23 Februari 2021 06:25 WIB
Azis Syamsuddin-Dave Laksono. (Foto: Istimewa)
Azis Syamsuddin-Dave Laksono. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dave Akbarshah Fikarno, atau yang populer dengan nama pendeknya, Dave Laksono optimis, dia bisa menjadi Ketua Umum Kosgoro 1957 melalui Musyawarah Besar (Mubes) yang dijadwalkan Maret 2021 nanti. Putra Mantan Ketua Golkar, Agung Laksono ini mengklaim, sudah mengantongi mayoritas suara.

“Mayoritas sudah sangat solid bersama kita,” ujarnya, kepada Rakyat Merdeka, Selasa (22/2).

Posisinya saat ini sebagai Wakil Ketua Kosgoro 1957, menurutnya juga tinggal melanjutkan keberhasilan dan program Organisasi Sayap Partai Golkar ini. Dave menganalogikan, Kosgoro 1957 sebagai sumber kader Partai Golkar. Sebagai salah satu organisasi pendiri partai, sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kader Kosgoro membesarkan partai, sekaligus mengimplementasikan kebijakan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Yang penting, masyarakat mengerti apa yang dikerjakanKetum Golkar (Airlangga Hartanto) untuk kepentingan masyarakat secara umum,” katanya.

Berita Terkait : Golkar Main Cantik Di Panggung Politik

Seperti diketahui, Airlangga selain menjabat Ketua Umum Partai Golkar, juga berperan di pemerintahan sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

Dave berharap, Mubes Kosgoro 1957, khususnya dalam menentukan pengurus baru menggunakan sistem aklamasi. Harapannya, aklamasi ini bisa meminimalisir dinamika politik dan membuat kinerja dan gagasan memajukan Kosgoro dan Golkar lebih cepat direalisasikan.

“Kalau aklamasi ini perseteruannya kecil. Saat Mubesnya, tinggal ketok palu saja. Namanya dalam hidup ini, harus siap me­nang terus. Kalau kalah, itu urusan lain,” kelakarnya.

Jika terpilih menjadi Ketum Kosgoro 1957, Dave berjanji, akan memberikan kader terbaik organisasi untuk menjalankan program partai, sekaligus memenangkan Partai Golkar untuk Pemilu 2024.

Baca Juga : Ketua DPD Imbau Hentikan Alih Fungsi Lahan Pertanian

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Sabil Rachman mengklaim, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyambut baik rencana Mubes IV Kosgoro 1957 yang akan digelar awal Maret, di Cirebon, Jawa Barat. “Ketua Umum DPP Partai Golkar bersedia hadir untuk membuka acara Mubes,” ujarnya.

Sabil memberikan sinyal, bahwa Airlangga merestui Dave menjadi Ketum Kosgoro 1957. Sinyal itu didapat dari audiensi pimpinan PPK Kosgoro 1957 dengan Airlangga Hartarto di Jakarta, Kamis (18/2) lalu.

Di Audiensi itu, hadir Ketua MPO Kosgoro 1957 Agung Laksono, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Pelaksana Tugas Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Syamsul Bachri, dan Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono.

“Atas kesediaan tersebut, Pak Airlangga Hartarto langsung memberikan dukungan penuh kepada Dave Laksono,” sebutnya.

Baca Juga : Menunggu Nasib “Pasal Karet”

Namun, Dave juga disarankan sebaiknya tak terlalu besar kepala dulu. Sebab, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto juga merestui Azis Syamsuddin maju menjadi calon lainnya. Bahkan, bila nanti terpilih, Airlangga berharap Azis bisa membawa Kosgoro 1957 lebih baik lagi.

Hal itu disampaikan Airlangga saat menerima perwakilan PDK Kosgoro 1957 Provinsi yang dipimpin Ketua PDK Kosgoro 1957 Jawa Timur Yusuf Husni, kemarin. “Kosgoro 1957 itu perjuangannya sektor koperasi dan UMKM. Peran Kosgoro dalam koperasi dan UMKM di berbagai kegiatan selama ini belum muncul. Fokus internal boleh, tapi harusmulai keluar,” ujar Airlangga dalam keterangannya.

Dikatakan, dalam berbagai musyawarah besar ormas di Golkar seperti halnya Kosgoro, yang sangat penting diperhatikan agar menjaga soliditas keluarga besar organisasi. Niat dan cara pandangnya perlu diutamakan untuk menghindari perpecahan. [BSH]