Dark/Light Mode

Duet Paloh-Prananda Beraksi Di Hadapan Puluhan Ribu Warga Sumut

Kamis, 4 April 2019 20:46 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (tengah) bersama didampingi Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh (kedua kanan) saat kampanye di Lapangan Gajah Mada, Medan, Sumatera Utara, Kamis (4/4). (Foto: Dok. Nasdem)
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (tengah) bersama didampingi Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh (kedua kanan) saat kampanye di Lapangan Gajah Mada, Medan, Sumatera Utara, Kamis (4/4). (Foto: Dok. Nasdem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan ribu kader dan simpatisan Partai Nasdem memenuhi Lapangan Gajah Mada, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (4/4). Teriknya sinar matahari tidak menghalangi antusiasme massa untuk berkumpul mengikuti kampanye akbar Partai Nasdem.

Sorak-sorai massa riuh ketika menyambut kehadiran Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di lokasi kampanye. Paloh datang didampingi Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh, Ketua DPW Nasdem Sumut Iskandar, Kompemwil Nasdem Sumut Martin Manurung, dan Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya.

Prananda diberi kesempatan pidato lebih awal. Anak Surya Paloh ini menegaskan, Sumut merupakan rumah yang nyaman bagi Nasdem. Untuk itu, wajib bagi Nasdem menjaga keberagaman suku, budaya, agama, dan menyejahterahkan seluruh masyarakat Sumut. "Kalau memang Sumut basis suara kita, maka perlu kita pertahankan Sumut dengan harga diri dan jati diri kita," tuturnya.

Baca juga : DPR Bisa Berbagi Pengalaman Soal Kebebasan Beragama

Prananda juga mengajak masyarakat Sumut tidak ragu melawan pihak-pihak yang alergi dengan keberagaman. Prananda menekankan, Nasdem merupakan partai yang tidak membeda-bedakan golongan.

Tidak lupa, Prananda juga mengingatkan masyarakat Sumut untuk mmeenangkan Nasdem serta memilih Jokowi-Ma'ruf Amin. "Mari sama-sama kita lawan pihak yang mau rusak keberagaman," tegas Prananda.

Surya Paloh, yang berpidato berikutnya, mengapresiasi kedamaian antarsuku dan agama yang ada di Sumut. Harmonisasi perbedaan mampu terwujud dengan baik di Sumut, khususnya di Medan. "Kita bergandengan tangan satu sama lain dalam masyarakat majemuk dan heterogen. Ini tentu kebanggaan kita bersama," tuturnya.

Baca juga : Ambruk Di Lapangan, Kiper Napoli Dilarikan Ke Rumah Sakit

Paloh mengingatkan, 13 hari menjelang pencoblosan, tidak ada alasan bagi masyarakat Indonesia, khususnya Sumut, untuk tidak golput. Paloh mengimbau masyarakat Sumut datang ke TPS serta memenangkan Jokowi dan Nasdem. Alasannya, Jokowi telah membawa arah kemajuan Indonesia di jalur yang benar.

"Negara kita aman, pertumbuhan ekonomi baik. Maka, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bersyukur menerima apa yang sudah dilakukan Jokowi. Kini, tugas kita untuk menjaga kebatinan dan persaudaraan safu sama lain," paparnya.

Paloh juga meminta seluruh elite bangsa agar mengutamakan semangat persaudaraan berkompetisi dalam Pemilu. Hentikan segala bentuk provokasi yang bisa memecah belah persaudaraan. "Mari bersama ciptakan suasana kompetisi yang membangun dan bangkitkan semangat kekeluargaan," paparnya.

Baca juga : Angin Puting Beliung Di Kupang, Puluhan Rumah Hancur

Pada Pemilu 2019, Nasdem menargetkan mendapat 6 kursi DPR RI dari 3 dapil yang ada di Sumut. Nasdem juga menatgetkan meraih kursi pimpinan tingkat DPRD provinsi dan kabupaten atau kota. Sumut merupakan provinsi ke-7 pelaksanaan kampanye akbar rapat umum yang dihadiri Paloh. Setelah Sumut, rombongan Paloh dijadwalkan akan berkampanye di wilayah Jawa Timur. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.