Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tidak Kenal Lelah

PDIP Semangat Terus Kampanye Pilpres Dan Caleg

Sabtu, 6 April 2019 08:16 WIB
Ketua PDIP Sulut Olly Dondokambey (tengah). (Foto: Istimewa).
Ketua PDIP Sulut Olly Dondokambey (tengah). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) menargetkan memenangkan pertarungan di tiap tingkatan pemilihan, mulai pileg hingga pilpres. Pasalnya, seluruh caleg dan kader terus bekerja keras tanpa kenal lelah.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey mengatakan, sampai saat ini kerja para kader dan wakil rakyat dari PDIP sangat baik dan tidak pernah kendur.

Konsolidasi pemenangan juga terus dilakukan untuk meraih hasil semaksimal mungkin dalam pileg dan pilpres. Atas dasar kinerja di lapangan ini, lanjut Olly, PDIP Sulut optimis bisa mengulang kesuksesan seperti Pemilu 2014.

Saat itu, PDIP berhasil memenangkan Jokowi sekaligus menguasai sejumlah wilayah di Sulut di pileg.

Baca juga : Stabilkan Harga, Kementan Gelar OP Bawang Merah & Bawang Putih 

“Kita terus berusaha di Pileg ini, semua daerah (ditargetkan) dimenangkan PDI Perjuangan. Konsolidasi terus dijalankan sampai ke kader paling bawah,” tegas Olly, Jumat (5/4).

Gubernur Sulut ini menuturkan, sejauh ini masyarakat selalau memberi sambutan positif kepada para caleg usungan PDIP termasuk capres dan cawapres.

Diharapkan, keharmonisan dengan masyarakat dan kekompakan seluruh kader dan caleg terus terjaga. Sekretaris PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar mengakui, PDIP pasang target tinggi di Sulut. Mereka targetkan ‘sapu rata’ di semua level pertarungan.

“Suara PDIP di Manado sangat potensial. 2014 lalu, kami menang untuk suara DPR di Manado. Berarti bukan hal mustahil kalau 2019 ini kami rebut tegak lurus dari presiden sampai DPRD Kota Manado,” ujarnya.

Baca juga : Kampanye Pilpres Di Taksi Online

Dia pun mengajak semua caleg dan kader untuk rajin turun ke masyarakat. Merebut simpati dan menyosialisasikan sejumlah program partai.

“Ini juga akan jadi bekal kita menghadapi Pilkada pada 2020 mendatang. Jadi memang harus mengawal kemenangan di daerah­-daerah,” ujarnya.

Bendahara DPD PDIP Sulut, Andrei Angouw menambahkan, sesuai jadwal, PDIP akan melakukan kampanye pada 13 April 2019 atau sehari sebelum masa tenang.

Momentum tersebut akan dimanfaatkan untuk meguatkan pemenangan. Dia mengatakan kampanye 13 April merupakan kampanye provinsi. Acara digelar di Lapangan KONI Sario.

Baca juga : Pers Harus Tampil Perkuat Persatuan Bangsa

Jadwal kampanye ini merupakan hari terakhir kampanye sebelum masa tenang. Di acara ini dia mengharapkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dapat hadir. “Belum tahu apa Ibu Ketum hadir, kemungkinn besar hadir,” tandasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.