Dark/Light Mode

Liga Italia, AC Milan Vs Chievo

Jangan Terus Geber Piatek

Sabtu, 9 Maret 2019 14:35 WIB
Piatek kini selalu jadi andalan AC Milan meraih tiga poin. (Foto : twitter@Pjona_9)
Piatek kini selalu jadi andalan AC Milan meraih tiga poin. (Foto : twitter@Pjona_9)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan akan bertandang ke Stadio Marc’Antonio Bentegodi untuk menghadapi tim jurukunci Chievo pada giornata 27 Serie A 2018/19, Minggu (10/3).

Ini adalah kesempatan bagus bagi Milan untuk mengukuhkan posisi di papan atas. Pada pertemuan pertama musim ini, Milan mengalahkan Chievo 3-1 di San Siro lewat dua gol Gonzalo Higuain dan satu gol Giacomo Bonaventura.

Baca juga : Nyonya Tua Simpan Tenaga

Sementara itu, satu gol Sergio Pellissier sama-sama sekali tak cukup untuk menghindarkan Chievo dari kekalahan. Dengan hasil itu, berarti Milan memenangi lima pertemuan terakhir dengan Chievo di Serie A. Milan juga tak terkalahkan dalam 24 laga terakhirnya me- lawan Chievo di liga tertinggi Italia.

Kali ini, meski di kandang lawan, Milan cukup difavoritkan untuk kembali meraih kemenangan. Milan tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya di semua kompetisi. Sementara itu, Chievo baru menang sekali di Serie A musim ini.

Baca juga : AS Roma Vs Porto, Laga Hidup Mati Si Naga

Chievo, yang sejatinya memiliki pemain-pemain bagus seperti Mariusz Stepinski dan Emanuele Giaccherini, bahkan tak mencetak satu gol pun dalam empat laga terakhir. Pekan lalu, Chievo tersungkur 0-3 di markas Torino.

Di tempat lain, Milan harus bersusah payah untuk mengalahkan Sassuolo. Krzysztof Piatek, yang sempat mencetak gol dalam lima penampilan beruntun untuk Milan, absen menjebol gawang lawan dalam dua laga terakhir. Pelatih Gennaro Gattuso perlu segera menemukan cara untuk mengembalikan ketajaman bomber utamanya itu jika tak mau Milan kesulitan.

Baca juga : Jam Terbang James Garner Ditambah

Dengan pemain- pemain kreatif seperti Hakan Calhanoglu dan Suso di sekitarnya, itu semestinya bisa dilakukan. “Lini depan masih jadi PR saya. Kami memang tak dapat terus menerus mengandalkan Piatek,” kata Gattuso.

Rossoneri sangat membutuhkannya, terutama sebelum derby melawan Inter Milan pekan depan. Gattuso harus bisa membawakan kemenangan untuk Milan, jika tidak nasibnya akan benar-benar di copot. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.