Dark/Light Mode

Prabowo Ingin Kalahkan Jokowi, Minimal Selisih 25 Persen

Kiai Maruf: Target Prabowo Kegedean

Sabtu, 6 April 2019 14:33 WIB
KH Maruf Amin, saat kampanye di Lapangan Ciampea, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4). (Foto: Dok. Pribadi)
KH Maruf Amin, saat kampanye di Lapangan Ciampea, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4). (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin menilai target Capres 02 Prabowo Subianto memenangkan Pemilu 2019 dengan selisih suara 25 persen, sebagai hal yang agak berlebihan. Sebab, sejauh ini, tak ada survei yang memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

"O iya, gede banget itu (target 25 persen Prabowo, red). Padahal, semua survei nggak ada yang memenangkan. ada yang menang. Paling, kalah tipis, kalah banyak," ujar Kiai Ma'ruf saat ditemui di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4).

Baca juga : Maruf: Gede Banget Itu

Meski begitu, Kiai Ma'ruf memaklumi keinginan Prabowo. Menurutnya, setiap kontestan memang harus mempunyai keyakinan untuk menang. "Yang namanya kontestan, memang harus punya keyakinan menang. Kalau ndak kan, masak dia bilang dia mau kalah," tutur Kiai Ma'ruf.

Namun, Ketua Umum MUI itu menegaskan, dalam menentukan target kemenangan, sebaiknya juga memperhatikan sejumlah survei. Sehingga, keinginan tersebut tidak hanya menjadi sesumbar belaka. "Kita lihat saja. Patokannya, surveinya seperti apa. Survei itu kan kita ambil yang terbanyak. Yang paling pesimis berapa, yang optimis berapa," tambah Mustasyar PBNU ini.

Baca juga : Difitnah Setting Kemenangan Jokowi 75 Persen, KPU Siap Lapor Ke Polri

Sebelumnya diberitakan, calon presiden (capres) Prabowo Subianto meminta para pendukung dan relawannya memenangkan Pilpres 2019 dengan selisih angka yang tinggi. Tak tanggung-tanggung, capres nomor urut 02 tersebut meminta para relawan pendukungnya mampu mengalahkan Capres 01 Jokowi, dengan selisih angka 25 persen.

Ambisi tersebut, terucap saat Prabowo menerima deklarasi dukungan dari Gerakan Elaborasi Rektor, Akademisi, Alumni, dan Aktivis Kampus (Gerak) Indonesia.

Baca juga : Golkar Yakin Jokowi Raih 85 Persen Di Papua

"Kita harus menang dengan angka yang sangat besar. Di atas 25 persen," kata Prabowo di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (5/4). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.