Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lihat Sambutan Masyarakat Tinggi

Golkar Yakin Jokowi Raih 85 Persen Di Papua

Kamis, 4 April 2019 04:44 WIB
Cawapres 01 Jokowi saat dicegat para pendukungnya di Papua Barat, Selasa (2/4). (Foto: Twitter Jokowi).
Cawapres 01 Jokowi saat dicegat para pendukungnya di Papua Barat, Selasa (2/4). (Foto: Twitter Jokowi).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar optimis, Papua Barat masih menjadi lumbung suara bagi Paslon 01 Jokowi-Amin. Lihat sambutan yang tinggi, Golkar pasang target Jokowi raih 85 persen suara di Papua Barat.

Pernyataan ini disampaikan Bendahara Umum Partai Golkar Robert J Kardinal. Sebagai wakil rakyat asal Papua Barat, Robert melihat langsung dukungan rakyat Papua Barat terhadap Jokowi. Salah satunya, saat Jokowi tiba di Sorong, Papua Barat, pada Senin (1/4) malam.

Baca juga : Tak Cuma Unggul Di Pemilih Muslim, Jokowi Juga Unggul Telak Di Pemilih Minoritas

Kata dia, ribuan masyarakat memenuhi Bandara Domine Eduard Osok, Sorong. “Saya menyaksikan masyarakat berduyun-duyun naik truk, mobil pribadi, semuanya atas ini￾siatif sendiri. Lautan manusia itu sudah terlihat dari bandara Kota Sorong di KM 7 sampai Aimas Convention Center (ACC) yang terletak di Kilometer 23,” kata Robert kepada Rakyat Merdeka, Rabu (3/4).

Robert mengatakan, jarak antara Bandara dengan Gedung ACC biasanya bisa ditempuh kurang dari 15 menit. “Tapi Pak Jokowi baru sampai gedung sekitar 2 jam ini karena jalan-jalan macet. Luar biasa sambutan masyarakat Papua terhadap Jokowi,” jelasnya.

Baca juga : Lembutnya Di Jokowi Kerasnya Di Prabowo

Tingginya antusias tersebut, Robert yakin target yang dipatok Golkar bakal terwujud. Apalagi, DPP Golkar sudah perintahkan pada semua celegnya untuk all out berkempanye.

“Kita pokoknya Partai Golkar targetnya 85 persen. Pokoknya caleg-caleg Golkar yang jumlahnya 280 orang dari pusat hingga ke tingkat Kabupaten/ Kota, semua siap menangkan Jokowi,” tegasnya.

Baca juga : Masyarakat Bengkayang Deklarasikan Dukung Jokowi-Maruf Amin

Sejauh ini, Robert mengklaim, pergerakan caleg-caleg di Papua Barat cukup positif. Baik dalam kampanyekan Paslon 01, maupun mendongkrak perolehan Golkar.

“Kita memang perintahka para caleg secara masif bergerak ke kantong-kantong suara Jokowi dan Golkar,” kata Ketua Fraksi Golkar DPR ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.