Dark/Light Mode

Dihadiri Iriana Jokowi

1.500 Istri Purnawirawan TNI Dan Polri Dukung 01

Senin, 8 April 2019 07:11 WIB
Ibu Iriana Joko Widodo (kiri) saat menghadiri deklarasi para istri purnawirawan TNI dan Polri yang menyatakan dukungan pada Paslon 01 di Hotel Discovery, Jakarta, Minggu (7/4). (Foto: Portal Berita PDI Perjuangan).
Ibu Iriana Joko Widodo (kiri) saat menghadiri deklarasi para istri purnawirawan TNI dan Polri yang menyatakan dukungan pada Paslon 01 di Hotel Discovery, Jakarta, Minggu (7/4). (Foto: Portal Berita PDI Perjuangan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Keluarga purnawirawan TNI-Polri memberikan dukungan pada Paslon 01 Jokowi-Amin. Deklarasi dukungan itu diterima langsung oleh Iriana Jokowi.

Setidaknya, ada sekitar 1.500  istri purnawirawan TNI-Polri yang memberikan dukungan. Mereka tergabung dalam komunitas Srikandi Nusantara Bersatu. Acaranya digelar di Discovery Hotel, Jakarta, Minggu (7/4).

“Ini saatnya perempuan bersuara, bukan ikut-ikutan, tapi panggilan jiwa untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Tilly Kasenda, istri mantan Kepala Staf TNI-AL (KSAL) Laksamana (Pur) Rudolf Kasenda dalam orasinya di deklarasi tersebut.

Baca juga : Difitnah Setting Kemenangan Jokowi 75 Persen, KPU Siap Lapor Ke Polri

Menurut Tilly, deklarasi itu merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi politik sukarela perempuan. Khususnya terkait Pilpres 2019 yang tinggal 10 hari lagi.

“Jokowi dan Ma’ruf Amin merupakan sosok teladan, jujur, bersih, sederhana, merakyat dan sudah membuktikan komitmen kerja nyata bagi kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya.

Dia menilai, kepemimpinan Jokowi selama 4,5 tahun telah memberikan berbagai kemajuan. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan pemberantasan korupsi hingga pembangunan infrastruktur nasional.

Baca juga : Hari Ini, Jokowi Dijadwalkan Resmikan 3 Kawasan Ekonomi Khusus di Sulut

Sementara Ma’ruf Amin dianggap sebagai sosok ulama besar dan terhormat. Dia seorang yang berilmu tinggi dan menyandang gelar profesor. Tentunya Ma’ruf sosok pintar, cerdas, rendah hati, menguasai ilmu ekonomi.

“Kesuksesan kedua tokoh ini menjadi faktor penilaian mendasar sebagai kunci memimpin bangsa,” ungkapnya.

Dalam acara itu, Iriana juga sempat maju ke atas panggung untuk menyampaikan ucapan terima kasih. Khususnya pada para istri purnawirawan TNI-Polri terhadap Jokowi.

Baca juga : Diserang 13 Kali, Jokowi Balas Prabowo Dengan Senyum Dan Serangan Halus 3 Kali

“Saya sangat terharu sekali atas perhatian dan doa-doa Ibu-Ibu yang hadir, Bapak-Bapak Cakra Sembilan Belas, dan Bapak-Bapak Bravo Lima,” kata Iriana. Iriana juga sempat meminta agar para hadirin tidak sungkan-sungkan memilih Paslon 01.

“Saya tidak bisa banyak berbicara. Tapi ingat, tanggal 17 April jangan sungkan-sungkan mencoblos Pak Jokowi dan Maruf Amin! 01 top,” kata Iriana.

Acara deklarasi ini juga dihadiri Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bersama istrinya, Devi Luhut Pandjaitan. Lalu ada istri dari Alwi Shihab, serta istri Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Linda Agum Gumelar. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.