Dark/Light Mode

Kompak, Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta Tetap Setia Bersama AHY

Rabu, 17 Maret 2021 18:42 WIB
Para anggota DPRD DKI Jakarta dan Staf menyatakan kesetiaannya dengan Ketua Umum AHY dengan membacakan ikrar kesetiaan di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (17/3/2021). (ist)
Para anggota DPRD DKI Jakarta dan Staf menyatakan kesetiaannya dengan Ketua Umum AHY dengan membacakan ikrar kesetiaan di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (17/3/2021). (ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kepada Putra Pertama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat yang sah terus mengalir.

Setelah sebelumnya Fraksi Partai Demokrat DPR menyatakan ikrar setia kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum partai di Gedung Nusantara DPR, Jakarta, Senin (15/3). Kini giliran para anggota DPRD DKI Jakarta dan Staf menyatakan kesetiaannya dengan Ketua Umum AHY dengan membacakan ikrar kesetiaan di gedung DPRD DKI Jakarta.

Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Misan Samsuri menyebutkan deklarasi yang dilakukan menunjukkan bahwa sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, mereka tetap tegak lurus mendukung AHY sebagai Ketum Partai Demokrat.

“Selama ini sedang gonjang ganjing, tapi kami menyatakan DPRD DKI Jakarta menyatakan AHY adalah pemimpin Partai Demokrat yang sah dan telah ditetapkan Menkumham tahun 2020,” kata Misan di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (17/3).

Baca juga : Hore, Lansia Ber-KTP Non DKI Jakarta Kini Bisa Divaksin Di Istora

Selain itu, Misan juga mengaku bahwa Deklarasi ini bukan bentuk kekhawatiran mereka atas kisruh yang terjadi di tubuh partai berlambang bintang mercy.

“Kami tidak khawatir dan yakin bahwa menkumham tidak akan mengesahkan kubu KLB abal-abal. Justru kita menunjukkan kepada masyarakat bahwa AHY ini lah yang sah,” tegasnya.

Misan menuturkan, Deklarasi yang dilakukannya bukan hanya di DPRD DKI Jakarta saja, tapi juga dilakukan di daerah lainnya.

“Bukan hanya DPRD DKI saja lakukan deklarasi kesetiaan ini, di DPRD seluruh Indonesia termasuk DPR juga melakukan deklarasi dan sumpah kesetiaan kepada Ketum AHY,” ujarnya.

Baca juga : Dipimpin Ibas, Puluhan Anggota DPR Fraksi Demokrat Ikrar Setia Ke AHY

Selain itu, Misan berharap masyarakat bisa memahami bahwa DPRD DKI Jakarta tetap solid dalam mengemban tugas membela kepentingan rakyat.

“Ini bentuk kegiatan supaya masyarakat melihat kekompakan kami di DPRD DKI Jakarta. Jangan sampai masyarakat terbelah opininya dan supaya masyarakat juga paham,” tuturnya.

Misan juga melihat dan yakin, sebagai kader yang solid bahwa dirinya berada dibarisan yang benar bukan yang abal-abal. Sehingga jika ada yang ikut dengan KLB akan langsung ditindaklanjuti.

“Kalau ada yang bereberangan otomatis Ia sudah keluar garis ketentuan partai dan sudah melanggar anggaran dasar AD/ART tahun 2020 hasil kongres ke V,” jelasnya.

Baca juga : Demokrat Pecah, PKS Tuai Berkah

Sementara Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono mengklaim, sampai saat ini belum ada kader Partai Demokrat di DKI Jakarta yang membelot.

“Sebagai BPOKK saya hari per hari memonitor kepengurusan DPD,DPC , DPAC, ranting dan anak ranting sampai dengan sekarang masih solid,” tegasnya.

Namun Mujiyono mengatakan, pihaknya tidak akan lengah dan tetap monitor kalau-kalau ada yang membelot.

“Soliditas kami akan terus dijaga, karena PD yang sah adalah hasil Kongres V menghasilkan ketum AHY. Selain itu SK Menkumham juga sudah jelaskan, yakni AD/ ART yang digunakan adalah AD/ ART hasil kongres ke V tahun 2020,” paparnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.