Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sekjen PSI: Survei SMRC Kukuhkan Tren Kenaikan Elektabilitas Partai

Kamis, 1 April 2021 15:40 WIB
Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dea Tunggaesti. (Foto: Ist)
Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dea Tunggaesti. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), juga lembaga survei lain, memperlihatkan tren kenaikan elektabilitas Partai Solidaritas Indonesia (PSI).Tren positif tersebut menunjukkan kepercayaan terhadap PSI terus meningkat.

"Kepercayaan ini akan selalu kami jaga dan tingkatkan. Kami yakin dan optimisTIS pada 2024 PSI akan lolos ke Senayan," kata Sekjen PSI Dea Tunggaesti saat menanggapi survei SMRC tentang Kondisi Ekonomi-Politik 1 Tahun Covid-19: Penilaian Publik Nasional, Kamis (1/4).

Baca juga : Sabam Sirait: Yang Gulirkan Isu Presiden 3 Periode Ingin Ganggu Stabilitas Nasional

Diakuinya, hasil survei SMRC sama dengan beberapa lembaga survei lain, memperlihatkan tren kenaikan elektabilitas PSI. Pada Februari dan Maret lalu ada empat lembaga yang merilis survei nasional. Semuanya menunjukkan tren elektabilitas PSI meningkat.

Pada akhir Maret 2021, Charta Politika merilis survei yang hasilnya PSI telah melampaui Partai Amanat Nasional (PAN). Lembaga Index Survey juga mengungkap hasil survei pada 12 Maret dengan temuan bahwa hasilnya posisi PSI telah melewati PAN dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca juga : Kendalikan Harga Pangan!

Begitu juga survei lain dari Lembaga Kajian Pemilu Indonesia dan Indometer, menunjukkan tren PSI terus meningkat dan melampaui ambang batas parlemen. Bahkan ada lembaga Survey yang telah merelease bahwa PSI telah tembus 5 persen.

"Dengan tagline hadir dan kerja untuk rakyat, kami akan terus melakukan konsolidasi dan bekerja. Salah satu indikatornya ya lembaga survei. Ibarat kompas, data survei menunjukkan arah dan mengukur capaian kerja PSI," ungkap Dea.

Baca juga : Survei BI: Kebutuhan Pembiayaan Korporasi Stabil

Di saat bersamaan, PSI juga terus mendorong seluruh anggota legislatifnya di seluruh Indonesia untuk terus bekerja mengawal uang rakyat dan mendorong kebijakan publik yang berpihak kepada rakyat.

"Mohon doa dan dukungan seluruh pihak, serta saran atau kritik untuk meningkatkan kerja-kerja kami demi kemaslahatan rakyat," pungkas Dea. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.