Dark/Light Mode

Dukung Gelar Pahlawan, PKS Jatim Ziarah Makam Guru Pendiri NU

Selasa, 6 April 2021 23:54 WIB
Peserta ziarah makam Syaikhona Kholil mendengarkan ceramah (Foto PKS)
Peserta ziarah makam Syaikhona Kholil mendengarkan ceramah (Foto PKS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung Muhammad Kholil atau terkenal dengan sebutan Syaikhona Kholil mendapat gelar Pahlawan Nasional. Ia merupakan ulama besar yang lahir di Madura, lebih tepatnya di kota Bangkalan. Banyak ulama terkenal berguru kepada beliau, salah satunya adalah pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy'ari.

Baca juga : Tingkatkan Pelayanan, KAI Tambah 21 Stasiun Pemeriksaan GeNose C19

Dilansir website PKS, https://pks.id, Selasa (6/4/2021), sudah selayaknya Negara juga memberikan gelar tersebut kepada beliau. Untuk menguatkan misi PKS ini, Ketua PKS Jatim Irwan Setiawan, bersama Ketua Bidang Pembangunan Umat (BPU) Muhammad Aziz bersilaturrahim ke kediaman KH Toha Cholili, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muntaha Bangkalan.

Baca juga : KLHK : Internalisasi Perubahan Iklim Diperlukan Dalam Kurikulum Pendidikan

Toha Cholili merupakan keturunan keempat dari silsilah Syaikona Kholil. Kelebihan lainnya beliau sangat faham urutan-urutan silsilah keluarga besar Syaikhona Kholil. Hadir pula dalam pertemuan tersebut Akhmad Moestamin, selaku ketua DPD PKS Bangkalan bersama ketua bidang yang lain.

Baca juga : Dukung Operasional Kampus, UMB Terima Hibah Bus Dari BNI

Pertemuan tersebut diisi dengan mendengarkan ceramah Toha Cholili, tentang sejarah dan kiprah Syaikhona Kholil dalam berdakwah di Bangkalan dan wilayah lainnya. Setelah itu kegiatan dilanjutkan ziarah ke makam Syaikhona Kholil. Kemudian terakhir berziarah ke makam Sultan Raden Abdul Kadirun, posisi makamnya terletak di dekat Masjid Agung. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.