Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fokus Bantu Pemerintah Atasi Pandemi

PKB Mau Jauhi Dulu Isu-isu Politik

Rabu, 7 April 2021 21:57 WIB
Ketua DPP PKB Faisol Riza (Foto: Istimewa)
Ketua DPP PKB Faisol Riza (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengklaim sedang fokus membantu pemerintah melakukan pemulihan ekonomi, kesehatan, dan sosial pascapandemi Covid-19. Karena itu, PKB akan menjauhi dulu bicara isu-isu politik.

"Itu penyampaian Dewan Pimpinan Pusat kepada seluruh Dewan Pimpinan Wilayah," kata Ketua DPP PKB Faisol Riza, seperti dikutip Antara.

Baca juga : Dukung Pemerintah Lawan Pandemi, Rektor Hingga Praja IPDN Disuntik Vaksin Covid-19

Faisol menyatakan, saat ini merupakan momentum PKB mendukung pemerintah melakukan pemulihan di segala aspek kehidupan. Pihaknya berusaha menjauhkan dari isu-isu politik yang justru akan membuat hubungan antarpartai politik dan para elemen bangsa terganggu.

"Saat ini kami melihat pemerintah sangat fokus melakukan pemulihan akibat pandemi. Saya kira tidak pantas pada saat semua sedang bekerja, diganggu dengan isu-isu politik, terutama Capres 2024," kata Faisol.

Baca juga : PLN Siap Jalankan Keputusan Pemerintah Perpanjang Stimulus Listrik

Ketua Panitia Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB Tahun 2021 menyatakan, komitmen membantu pemerintah juga menjadi pembahasan dalam agenda rutin tersebut. Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB adalah agenda rutin partai. Kedua acara saling menopang satu sama lain, yang akan dibuka Presiden Jokowi secara virtual, Kamis (8/4).

Sejumlah isu utama yang akan dibahas dalam Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB 2021 adalah implementasi Undang-Undang Pesantren dan aturan-aturan turunan, pemulihan ekonomi melalui UMKM pesantren, desain pendidikan pascapandemi, politik, kesejahteraan, dan isu-isu aktual lainnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.