Dark/Light Mode

Nahkodai GMPI, Awiek Ditugasi Garap Milenial

Minggu, 11 April 2021 09:18 WIB
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Foto: Antara)
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) periode 2021-2026. Pemilihan itu digelar di pada Muktamar IV GMPI, pada 9 hingga 10 April 2021. 

GMPI merupakan salah satu badan otonom (Banom) di PPP. Sekretaris Fraksi PPP itu ditetapkan sebagai Ketua Umum GMPI setelah mendapat persetujuan dari seluruh muktamirin. “Dengan ini menetapkan saudara Achmad Baidowi sebagai Ketua Umum GMPI 2021- 2026,” kata Pimpinan Sidang, Bambang Wahyu Ganindra, yang disambut aplaus muktamirin. 

Baca juga : Seluruh Pegawai BP2MI Divaksin Tahap Pertama

Selanjutnya, politisi yang akrab disapa Awiek ini menyusun kepengurusan, ditemani formatur. Dalam sambutannya, dia menyebut hal itu sebagai takdir politik, meskipun belum sempat terbayangkan. Sebab, namanya baru muncul dibicarakan pada pembukaan Muktamar IV GMPI. 

“Terima kasih kepada para muktamirin yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Ketum GMPI. Amanah ini tidak bisa saya jalankan sendiri, namun perlu kita bareng-bareng membesarkan GMPI dan bersama berkontribusi pada kerja-kerja elektoral untuk PPP,” jelas Awiek di hadapan muktamirin. 

Baca juga : Manfaatkan Teknologi Di Sektor Pertanian, BNI Gaet Milenial 

Mantan wartawan ini berjanji akan memaksimalkan potensi kader GMPI yang saat ini memiliki banyak SDM potensial. Dengan kolaborasi dan program yang jelas, dia yakin, GMPI akan menjadi salah satu sendi penting dalam proses pemenangan PPP di Pemilu 2024 mendatang. “GMPI akan menyasar anak-anak muda, milenial maupun Gen-Z, untuk memperkuat PPP,” janjinya. 

Sementara, Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi menjelaskan, Muktamar IV GMPI ini merupakan langkah awal menuju kemenangan PPP di Pemilu mendatang. Dia melihat semangat yang luar biasa dari berbagai Banom PPP, khususnya GMPI yang terus menjadi embrio kader-kader PPP masa depan. 

Baca juga : Naik Ring, Pacman Minta Bayaran Rp 560 Miliar

“Semangat ini tidak boleh luntur, harus terus digalakkan. Apalagi sekarang GMPI banyak anak mudanya dari generasi milenial dan gen Z. Tentu ini transformasi yang harus terus diupayakan. Jika perlu tambah banyak tambah bagus,” ujar Arwani, di Jakarta, Jumat (9/4). 

Bagi dia, generasi milenial dan Gen-Z adalah cerminan untuk menyongsong kejayaan dan kemenangan PPP. Sebab itu, keberadaan anak muda perlu diberi ruang aktualisasi dalam ruang-ruang politik. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.