Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buktikan Bukan Partai Musiman

Gerindra Wajibkan Kadernya Turun Gunung

Senin, 12 April 2021 08:10 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Vasco Ruseimy. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Vasco Ruseimy. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra menginstruk­sikan kadernya turun gunung membantu rakyat melawan pandemi Covid-19. Sebagai bukti, Gerindra bukanlah partai musiman.

“Sampai saat ini, Gerindra ingin seluruh wakil rakyatnya betul-betul turun gunung,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Vasco Ruseimy kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : PDIP Gelar Konser 40 Tahun Berkarya Trio Ambisi

Dia memastikan, aksi turun gunung itu wajib dilakukan semua kader Gerindra. Baik yang duduk di legislatif, dan kepengurusan partai di seluruh tingkatan. Hal itu sebagai perwujudan janji politik Gerindra kepada rakyat.

Sehingga, lanjutnya, Gerindra tidak berpikir sama sekali soal Pilpres 2024 yang mungkin sudah mulai dipersiapkan partai lain. “Gerindra ingin membuktikan semangatnya dalam hal memperjuangkan janji politik dan aspirasi rakyat yang diwakilinya,” tutupnya.

Baca juga : Bos PAN Kerahkan Kadernya Bantu Korban Bencana Di NTT

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan, partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu tidak hanya muncul ketika menjelang Pemilu alias partai musiman. “Meskipun Pemilu berlangsung pada 2024, rakyat saat ini sudah bisa melihat, mana partai yang selalu hadir, mana yang hanya seolah-olah hadir atau malah tidak hadir,” ujar Muzani.

Dia menilai, partai musiman merupakan cara pandang politik yang sangat keliru dan tidak sesuai dengan proses demokrasi. Untuk itu, Muzani menegaskan, seluruh kader harus bisa menjadi solusi buat masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga : Jadi Ketua Umum Partai Masyumi, Ahmad Yani: Saya Akan Jalankan

“Semua anggota dewan Gerindra mengenang, ketika Gerindra didirikan Prabowo Subianto 13 tahun silam. Ketika itu, para pendiri berharap agar Gerindra dapat menjadi partai penyelamat dan solusi bagi rakyat. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.