Dewan Pers

Dark/Light Mode

PTUN Kabulkan Gugatan Tommy Soeharto

Ketum Partai Berkarya Ajukan Banding

Rabu, 17 Februari 2021 21:58 WIB
Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi Purwoprandjono. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi Purwoprandjono. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi Purwoprandjono alias Muchdi PR menegaskan, pihaknya akan mengajukan banding ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memenangkan kepengurusan Partai Berkarya kubu Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, pada Selasa (16/2).

"Kami akan tetap menempuh jalur hukum dengan upaya banding di PTUN tersebut," kata Muchdi PR melalui suara video yang didampingi pengurus pusat DPP Partai Berkarya dan Beberapa DPW Partai Berkarya, Rabu (17/2).

Berita Terkait : MK Kabulkan Penarikan Perkara Pilkada Bandar Lampung

Muchdi melanjutkan, sejatinya Partai Berkarya tidak hanya menghadapi gugatan itu saja. Sepanjang kepemimpinannya, Partai Berkarya telah menghadapi 11 gugatan.

"6 gugatan di PN Jaksel, 4 gugatan di PTUN, dan 1 gugatan di Sulawesi Selatan," ujarnya.

Berita Terkait : Diduga Palsukan Dokumen Hasil Rapimnas, Mantan Sekjen Partai Berkarya Dipolisikan

Dari 11 gugatan tersebut, Partai Berkarya di bawah kepemimpinannya telah memenangi 10 gugatan. "Jadi hanya satu gugatan yang dimenangkan oleh DPP Berkarya sebelumnya," imbunnya.

Berdasarkan hasil tersebut, Muchdi menyampaikan kepada seluruh kader di semua tingkatan, agar tetap solid dan berjalan seperti biasanya, sampai ada keputusan inkrah atau berkekuatan hukum tetap.

Berita Terkait : Pembatasan Terlalu Ketat, KPK Dinilai Melanggar Hak Tahanan

"Dan saya tegaskan, SK Kemenkumhan No 16 dan 17 tanggal 30 Juli 2020 tetap berlaku dan sah. Sampai proses hukum selesai. Tetap semangat dan tetap berkarya," tukasnya. [TIF]