Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Konser Putih Bersatu

Jokowi: Saya Tegaskan Indonesia Tak Akan Bubar

Sabtu, 13 April 2019 18:33 WIB
Presiden Pertahana Jokowi saat memberikan sambutan di acara Kampaye Putih Bersatu di Gelora Bung Karno, Sabtu (13/4). (Foto: IG@erickthohir).
Presiden Pertahana Jokowi saat memberikan sambutan di acara Kampaye Putih Bersatu di Gelora Bung Karno, Sabtu (13/4). (Foto: IG@erickthohir).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden petahana Joko Widodo menjamin Indonesia tidak akan bubar. Hal ini disampaikan Jokowi saat kampanye di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4).

"Perlu saya tegaskan pada sore hari ini, saya tegaskan bahwa negara Indonesia, negara kita Indonesia ini, tidak akan bubar!" tegas Jokowi di hadapan massa pendukungnya yang memenuhi GBK.

Baca juga : Jokowi Sapa Rakyat Indonesia Dengan Berbagai Bahasa Daerah

Ditambahkan Jokowi saat ini Indonesia berada di jalur yang benar untuk menjadi negara maju. Jokowi kemudian menyinggung posisi Indonesia yang masuk dalam G-20 atau 20 negara yang memiliki ekonomi terkuat di dunia.

Menurut proyeksi, kata Jokowi, Indonesia pada 2045 akan menjadi negara dengan ekonomi terkuat empat besar di dunia. Ia mengakui memang tidak mudah bagi Indonesia untuk menjadi negara maju.

Baca juga : Sebelum Konser Putih Bersatu, Jokowi Dzikir Bersama Di Tennis Indoor

Oleh karena itu, Indonesia beberapa kali harus menghadapi sejumlah tantangan dan rintangan. Namun, Jokowi memastikan Indonesia mampu melewatinya dan akan menjadi negara maju. J

 "Kita sekarang ini sudah berada pada jalan yang benar. Berada pada track yang benar. Memang kadang-kadang ada kesulitan, memang kadang-kadang ada kepahitan. Tapi itulah sebuah bangsa besar menuju Indonesia maju," ujar Jokowi.

Baca juga : Massa Konvoi Dari Bunderan HI Ke GBK

Lebih lanjut Jokowi mengingatkan bahwa jangan semua minta instan, dadakan. Tidak ada dalam negara sebesar Indonesia.

"Percaya saya. Dengan track yang sudah betul, dengan jalan yang sudah benar, kita optimistis negara kita Indonesia ke depan akan lebih maju," tutup Jokowi. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.