Dark/Light Mode

Soal Surat Suara Tercoblos, KPU Tak Mau Berspekulasi

Senin, 15 April 2019 16:03 WIB
Ketua KPU Arief Budiman. (Foto: Twitter KPU RI).
Ketua KPU Arief Budiman. (Foto: Twitter KPU RI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih menunggu laporan dari tim yang dikirim ke Selangor Malaysia untuk memastikan masalah surat suara yang sudah tercoblos di sana. 

Komisioner KPU Ilham Saputra menyebut, hari ini Komisioner KPU Hasyim Asy’ari dan tim dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pulang dari Kuala Lumpur. Mereka akan melaporkan kejadiannya. “Saya tidak mau berspekulasi,” ujar Ilham di Jakarta, Senin (15/4) 

Baca juga : Sebelum Hari Pencoblosan, KPU Jamin Masalah Di Malaysia Kelar

Senada, Ketua KPU Arief Budiman juga meminta publik bersabar. Siang ini pukul 14.00, Bawaslu bertemu dengan pihak Polisi Diraja Malaysia (PDRM) untuk berdiskusi soal surat suara tercoblos itu. 

“Saya pikir kita tunggu saja dulu ya. Nanti hasil pertemuan dengan apa polisi setempat, ada temen temen Bawaslu di sana, ada temen PPLN disana, nanti kita akan berikan kesimpulannya setelah dilakukan pertemuan lagi,” ujar Arief di Kantor Kemenkopolhukam, Senin (15/4). 

Baca juga : Soal Surat Suara Tercoblos, Polisi Malaysia Rese

“Karena kan saya tidak bisa memastikan apapun yang ada di dalam ruangan itu sampai kita nyampe disana gitu loh,” imbuh Arief. Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Abhan menyebut dirinya tidak tahu apakah PDRM sudah menyelesaikan penyelidikan soal surat suara tercoblos itu atau belum.

 “Itu ruang mereka saya nggak tahu kan. Tentu kalau PDRM ruang hukum mereka kan lingkupnya. Kami tentu ruang hukum kami di UU Pemilu,” tutur Abhan. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.