Dark/Light Mode

Dinilai Bikin Gaduh Partai

DPP Didesak Copot Plt Ketua Dan Sekretaris Golkar Kota Bekasi

Senin, 3 Mei 2021 21:50 WIB
Pengamat Politik Universitas Djuanda, Gotfridus Goris Seran. (Ist)
Pengamat Politik Universitas Djuanda, Gotfridus Goris Seran. (Ist)

 Sebelumnya 
Bila Plt Ketua maupun Sekretaris menunjukkan keberpihakannya kepada salah satu kelompok, Goris menduga ada politik transaksional.

Goris mengatakan, idealnya Plt yang ditunjuk oleh DPD I adalah orang yang memiliki integritas. Selain itu, tidak pernah memiliki resistensi, baik secara personal maupun organisasi.

Baca juga : Komisi IV Desak Kementan Hapus Program Kostra Tani

"Terlebih Kota Bekasi sebagai daerah penyangga, maka dibutuhkan sosok pemimpin partai yang visioner. Tentunya diharapkan saat Musda mendatang menghasilkan sosok pemimpin partai yang telah memiliki basis massa yang kuat," katanya.

Goris mengatakan, bila sengkarut Partai Golkar di Kota Bekasi dibiarkan dan DPP tidak cepat mengambil sikap, suara Golkar pada Pemilu 2024 mendatang bakal tergerus.

Baca juga : Partai Demokrat Disaranin Jangan Ceraikan Beringin

"Terlebih bila Musda nanti memaksakan sosok yang tidak kompeten untuk jadi Ketua DPD, perolehan kursi Golkar di DPRD Kota Bekasi bisa terjun bebas," tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.